x

Persib Lawan Tira Persikabo Berakhir Imbang, Ini Komentar Robert Alberts

Sabtu, 5 September 2020 21:02 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Laga uji coba antara Persib vs Tira Persikabo di Stadion GBLA, Sabtu (05/09/20).

INDOSPORT.COM - Pertandingan uji coba untuk persiapan mengarungi lanjutan Liga 1 2020, antar Persib Bandung menghadapi Tira Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (05/09/20) berkahir imbang.

Pertandingan uji coba tersebut berlangsung dua kali, pada pertama yang berlangsung sekitar pukul 13.00 WIB, skor berkahir imbang 2-2. Sedangkan laga kedua yang dimulai sekitar pukul 15.30 WIB, kedua tim kembali bermain imbang, hanya saja kali ini tidak ada gol yang tercipta.

Menurut palatih Persib, Robert Rene Alberts, pertandingan uji coba tersebut berlangsung menarik. Sehingga, pemainnya bisa merasakan kembali atmosfer laga setelah sekitar lima bulan kompetisi dihentikan karena Covid-19.

Baca Juga
Baca Juga

"Bagus. Kami memainkan dua pertandingan hari ini meskipun agak tertunda. Pertandingan pertama berakhir imbang 2-2 dan pertandingan kedua berakhir imbang juga 0-0 dan itu cukup mencerminkan jalannya laga," kata Robert Alberts seusai pertandingan.

"Ketimbang laga pertama, laga kedua lebih sedikit peluang, jadi skor 0-0 dan 2-2 menunjukan bagaimana jalannya permainan. Kami mendapat suasana yang kompetitif hari ini dan memang itu yang dibutuhkan," jelasnya.

Uji coba Persib vs Persikabo di Stadion GBLA, Sabtu (05/09/20).

Pelatih asal Belanda ini menilai, Tira Persikabo bermain bagus dan mampu memberikan perlawanan. Walaupun, pada pertandingan tersebut beberapa pemain asing lawan tidak tampil.

"Tira juga bermain bagus meski tanpa beberapa pemain asing tapi tetap memainkan sepakbola menyerang dan mereka turun bertahan sangat dalam," ungkapnya.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah pertandingan uji coba tersebut, Robert Alberts akan melakukan evaluasi. Pasalnya, ia menilai anak asuhnya bermain cukup lambat. Sehingga, beberapa kali pasukannya sulit untuk menebus pertahanan lawan.

"Uji coba hari ini kami terlalu lambat dan tidak melancarkan serangan yang cepat, jadi itu membuat mereka bisa mengorganisasi pertahanan dan menutup celah bagi kami," jelasnya.

Sementara itu, setelah pertandingan menghadapi Tira Persikabo, skuat Maung Bandung akan kembali melakoni laga uji coba  dengan tim Liga 1 lainnya yakni Bhayangkara FC.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Tira-PersikaboBerita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini