x

Pilih Milan, Penerus Ibrahimovic Bongkar Alasan Tolak Munchen dan Arsenal

Sabtu, 5 September 2020 21:03 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Bintang muda AC Milan, Emil Roback, mengungkap alasannya memilih Rossoneri dan menolak dua tawaran fantastis dari Bayern Munchen dan Arsenal. 

AC Milan gerak cepat di bursa transfer musim panas 2020. Salah satu pemain anyar yang diboyong Si Merah-Hitam ke San Siro yakni Emil Roback dari Hammarby. 

AC Milan menebus Roback dengan mahar sebesar 1,5 juta euro (setara Rp260 miliar). Kesepakatan ini terjadi dinilai ada andil Zlatan Ibrahimovic.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya, Hammarby sendiri merupakan tim yang separuh sahammnya dimiliki oleh Ibrahimovic. Sehingga, Rossoneri bisa mempermulus kesepakatan dengan striker berusia 17 tahun tersebut. 

Usut punya usut, sebelum terbang ke Milan, Emil Roback rupanya menjadi incaran dua klub besar, Bayern Munchen dan Arsenal. Ia bahkan sudah hampir menyepakati kontrak dengan The Gunners. 

"Milan menghubungi saya, yang pada waktu itu sebenarnya akan merapat ke Arsenal. Bayern Munchen juga mengajukan proposal serupa, tapi akhirnya saya memilih Milan," ujar Emil Roback, dilansir dari Football Italia

Baca Juga
Baca Juga

"Saya memilih Milan karena saya yakin klub ini benar-benar ingin berinvestasi pada saya. Meski saya tahu Arsenal sudah memiliki kesepakatan dengan Hammarby," imbuhnya. 

Emil Roback menjalani debutnya di laga AC Milan kontra Novara, Rabu (02/09/20) di agenda pramusim. Pemain berpaspor Swedia itu memainkan peranan penting pada gol kedua yang dicetak Milan ke gawang Novara.

Ia berhasil memberi umpan lewat sisi kanan yang sukses dikonversi Diego Laxalt menjadi gol kedua Diavolo. 

ArsenalBayern MunchenAC MilanZlatan IbrahimovicLiga ItaliaAC Milan News

Berita Terkini