x

Christian Pulisic Diminta Tinggalkan Chelsea dan Gabung Tim Besar

Minggu, 6 September 2020 17:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
Christian Pulisic diminta oleh pelatihnya di timnas Amerika Serikat untuk tinggalkan Chelsea dan gabung tim yang lebih besar.

INDOSPORT.COM - Penyerang andalan Chelsea, Christian Pulisic, diminta oleh pelatihnya di timnas Amerika Serikat, Gregg Berhalter, untuk bergabung dengan tim papan atas Eropa ketika pengalamannya mumpuni.

Edisi 2019-2020 menjadi musim perdana Pulisic bersama Chelsea. Sejak resmi bergabung pada Januari 2019, ia baru datang ke London dan membela The Blues per 1 Juli 2019.

Kedatangannya ke Chelsea diharapkan untuk menggantikan peran Eden Hazard yang hijrah ke Real Madrid. Tentu beban berat menantinya kala itu. Namun, Pulisic tak nampak kaku dan bermain maksimal.

Baca Juga
Baca Juga

Sempat kesulitan di awal musim, perlahan Pulisic mulai nyetel dengan Liga Inggris dan menunjukkan performanya. Hal ini membuat pelatihnya di timnas Amerika Serikat bangga bukan main.

Gregg Berhalter menyebut bahwa di usia muda Christian Pulisic cepat beradaptasi dengan Chelsea dan permainan Liga Inggris kendati sebelumnya ia bermain di Bundesliga Jerman bersama Borussia Dortmund.

“Pada usia 21, dia (Pulisic) adalah pemimpin di Chelsea. Itu jarang terjadi bahwa ada seorang pemain dari Bundesliga yang hijrah ke Inggris dan mampu beradaptasi dengan cepat.

“Dia (Pulisic) bisa beradaptasi dengan kecepatan dan gaya bermain di Inggris. Dia adalah role model bagi para pemain Amerika Serikat di Bundesliga yang ingin bermain di Liga Inggris,” ujar Gregg dilansir ESPN.

Baca Juga
Baca Juga

Gregg pun mengagumi kerja keras Pulisic di musim pertamanya bersama Chelsea. Ia pun meminta pemain berusia 21 tahun tersebut harus terus menjaga level permainannya agar bisa bergabung klub papan atas Eropa lainnya.

“Pulisic sangat sempurna untuk Chelsea. Permainan menyerang berpusat darinya. Dia bisa mencetak gol dan memberikan assists. Jika dia bisa mempertahankan level permainannya, dia bisa bermain bagi tim besar dunia seperti Bayern Munchen, Barcelona atau Real Madrid,” pungkasnya.

Sepanjang 2019-2020 adalah periode adaptasi Christian Pulisic bersama Chelsea. Namun, ia mampu melesakkan 11 gol dan 10 assist dalam 34 penampilan di seluruh ajang.

Amerika SerikatChelseaBorussia DortmundLiga InggrisChristian PulisicSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler