x

Belum Muncul di TC, Bagaimana Nasib Arthur Cunha di Persipura?

Senin, 7 September 2020 11:47 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Bek asal Brasil, Arthur Cunha belum juga bergabung dalam pemusatan latihan (TC) Persipura Jayapura jelang Liga 1 2020 di Kota Batu, Malang, hingga dua pekan lebih. Kini, nasib bek yang dipinjam dari Arema Malang itu mulai dipertanyakan.

Pasalnya, sang pelatih, Jacksen Tiago mengaku sudah memiliki rencana untuk menempatkan pemain lain di posisi Arthur, jika yang bersangkutan belum juga hadir ketika kompetisi Liga 1 2020 bergulir kembali.

Baca Juga
Baca Juga

Sampai saat ini, Jacksen mengaku belum tahu kapan kompatriotnya itu bakal tiba di Indonesia, walaupun sebelumnya Jacksen menyebutkan jika Arthur hanya tinggal menunggu satu surat saja.

"Sampai saat ini dia (Arthur) belum tahu kapan tiba. Yang jelas, karena tugas saya sebagai pelatih, saya sudah menyiapkan rencana untuk mensiasati ketiadaan Arthur. Kebetulan itu yang kami lakukan selama dua minggu Tc di Batu tanpa dia," ujar Jacksen kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (7/9/20).

Jacksen sendiri mengaku ogah terus memikirkan ketiadaan Arthur. Menurutnya, itu hanya akan mengganggu konsentrasi Persipura jika hanya berharap pada satu atau dua pemain saja.

Jacksen mengultimatum, Arthur tak akan masuk dalam rencananya, karena telah tertinggal banyak materi latihan.

"Siapapun yang di luar saat ini tidak masuk dalam skema saya, kalau dia datang baru kita berfikir beberapa hal yang lain. Untuk sementara skuat kita yang ada saat ini, fokus kita tanggal 3 Oktober nanti, siapapun yang nanti datang terakhir dia pasti ketinggalan dengan materi kita. Dan pemain yang ada saat ini sudah lebih siap," tekannya.

Baca Juga
Baca Juga

Sekadar diketahui, Arthur Cunha telah absen dalam TC Persipura untuk Liga 1 2020 selama dua pekan lebih yang digelar di Kota Batu, Malang. Arthur pulang ke negaranya sejak skuat diliburkan karena pandemi virus corona, mulai Maret lalu.

Persipura JayapuraJacksen F. TiagoArthur Cunha Da RochaLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini