x

Ini Dia Bocoran Isi Film Dokumenter tentang Sir Alex Ferguson

Senin, 7 September 2020 22:09 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Apa saja yang bakal ditampilkan di film mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson?

INDOSPORT.COM - Kisah hidup ikon pelatih sepak bola legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, diangkat ke menjadi sebuah film dan baru-baru ini isinya bocor ke publik.

Film yang sudah direncanakan sejak lama ini akan menceritakan banyak hal seputar karier hebat Sir Alex Ferguson sebagai pelatih andal di Liga Inggris. Namun bukan itu saja, perjuangannya melawan penyakit juga akan dibahas.

Seperti diketahui, Sir Alex Ferguson sempat dilarikan dan dirawat di Rumah Sakit Salford Royal lantaran mengidap pendarahan otak atau brain haemorrhage.

Baca Juga
Baca Juga

Salah satu bagian film yang bakal disajikan adalah proses kesembuhan Sir Alex yang tidak banyak diketahui orang, bahkan kisah asmaranya dengan istrinya. Hal tersebut diungkapkan oleh sang produser, John Battsek.

“Ini adalah kisah hidup Sir Alex sejak ia tumbuh di Glasgow, kariernya sebagai pemain dan pelatih sepak bola, lalu perjuangannya melawan pendarahan otak,” ucap Battsek seperti diberitakan laman Herald Scotland.

“Ini adalah kisah ayah dan anak dan juga cerita cinta, tentang dirinya dan istri hebatnya, Cathy,” tambah Battsek.

Film tentang Sir Alex Ferguson memiliki premise menjanjikan lantaran disutradarai oleh putranya, Jason. Pastinya banyak momen yang akan terekam kamera karena footage berasal dari keluarganya sendiri.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, John Battsek juga mendukung penuh Jason untuk menggarap film sang ayah. Menurutnya, ini adalah langkah bagus untuk menjadi seorang sutradara alih-alih pembuat film biasa.

”Jason sudah merekam 50 jam audio bersama ayahnya dan ayahnya sangat sangat memercayainya. Saya rasa, jika kita dia mendapat bantuan dari orang-orang berpengalaman, dia bisa jadi hebat, dia sudah melakukan pekerjaan fenomenal,” ucapnya lagi.

Film tentang Sir Alex Ferguson ini nantinya bakal memuat pula penampilan-penampilan dari sejumlah pemain yang pernah diasuhnya di Manchester United, termasuk Ryan Giggs dan Eric Cantona.

Manchester UnitedSir Alex FergusonLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini