x

5 Pemain Afrika Terhebat Saat Ini, Ada Bintang Inter dan Liverpool

Selasa, 8 September 2020 22:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Berikut tersaji lima pemain sepak bola Afrika terhebat di Eropa era sekarang, dimana di antaranya adalah bintang Inter Milan dan Liverpool.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji lima pemain sepak bola Afrika terhebat di Eropa era sekarang, dimana di antaranya adalah bintang Inter Milan dan Liverpool.

Benua Afrika telah menelurkan banyak bakat luar biasa yang menyemarakkan dunia sepak bola. Kita bisa melihatnya pada legenda Chelsea, Didier Drogba, atau legenda Inter Milan, Samuel Eto'o.

Jaman sekarang, pemain-pemain Afrika makin mendominasi Eropa. Mereka pun tersebar ke banyak liga besar seperti Liga Inggris, Serie A Liga Italia, dan lain-lain. Namun, Liga Inggris yang memiliki pemain Afrika terbanyak.

Baca Juga
Baca Juga

Berdasarkan data dari Transfermarkt pada 2019 yang lalu, sebanyak lebih dari 42 pemain Afrika telah dikontrak klub-klub Liga Inggris dengan Nigeria dan Senegal menjadi negara asal yang mendominasi.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, berikut tersaji lima pemain Afrika terhebat saat ini.

1. Sadio Mane (Liverpool)

Sadio Mane adalah striker berusia 28 tahun yang telah memperkuat Liverpool sejak 2016 yang lalu. Sebelumnya, ia pernah juga merantau ke Prancis, tepatnya di klub Metz dan ke Jerman bersama Red Bull Salzburg. Karirnya di Liga Inggris sendiri dimulai dengan klub Southampton (2014-2016).

Sadio Mane memiliki intensitas yang tinggi saat bermain. Bahkan, legenda Liverpool yang bernama Jamie Carragher menyebutnya sebagai winger kelas dunia dan menyamakannya dengan John Barnes, bintang The Reds di masa lalu. Mane juga pernah dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo.

2. Achraf Hakimi (Inter Milan)

Pada 2 Juli 2020, raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, mengumumkan perekrutan bintang Real Madrid yang bernama Achraf Hakimi untuk kontrak lima tahun. Namun, sang pemain baru resmi merapat ke Giuseppe Meazza pada 1 September 2020 berdasarkan situs Transfermarkt.

Sebenarnya, Hakimi lahir di Madrid, Spanyol. Namun, ia juga punya paspor Maroko. Itulah alasan ia sudah membela Timnas Maroko sejak 2016 yang lalu sampai sekarang. Achraf Hakimi dikenal sebagai pemain yang sangat lincah dan mampu melakukan umpan jauh yang sangat akurat.


1. 5 Pemain Afrika Terhebat Era Sekarang di Eropa

Mohamed Salah, bintang Liverpool yang mampu menjadi pemain terbaik Afrika di Eropa saat ini.

3. Mohamed Salah (Liverpool)

Mohamed Salah berasal dari Mesir dan otomatis masuk kawasan Afrika. Ia resmi membela Liverpool dari Liga Inggris sejak 2017 yang lalu. Sebelumnya, ia pernah memperkuat tiga tim tenar Eropa, yaitu Chelsea (2014-2016), Fiorentina (2015), dan AS Roma (2015-2017). Salah merupakan salah satu pesepakbola paling tenar saat ini.

Mohamed Salah adalah tipe pekerja keras dan terkenal dengan kecepatannya. Ia juga memiliki skill dribble yang sangat baik, serta sentuhan bola dan kontrol bola di atas rata-rata. Jurgen Klopp menempatkannya di sayap kanan agar Salah mampu bergerak ke sisi tengah dan menembak dengan kaki kirinya yang dominan.

4. Kalidou Koulibaly (Napoli)

Kalidou Koulibaly adalah tembok kokoh milik klub Serie A Liga Italia, Napoli. Ia pertama kali merapat ke San Paolo Stadium pada 2014 yang lalu, usai meninggalkan Genk dari Belgia. Koulibaly memang lahir di Prancis, tapi orang tuanya adalah warga Senegal. Jadi, tak heran bila dirinya membela Timnas Senegal sejak 2015.

Kalidou Koulibaly terkenal dengan kekuatan fisiknya serta tinggi badannya. Karena kelebihannya itu, ia sangat mematikan dalam duel-duel udara. Namun, ia juga jago dalam hal intersepsi, passing, tackling, dan juga positioning. Karena hal itu, para fans Napoli menyebutnya 'The Wall' atau 'Sang Dinding'.

Baca Juga
Baca Juga

5. Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)

Mantan striker AC Milan, Pierre-Emerick Aubameyang telah memperkuat Arsenal sejak 2018 yang lalu. Ia lahir di Laval, Prancis, tapi ayahnya berasal dari Gabon, Afrika. Hal itulah yang membuatnya memperkuat Timnas Gabon sejak 2012, meninggalkan Timnas Prancis yang ia bela sejak 2009.

Bersama Arsenal, Aubameyang telah menyumbang empat gelar, yaitu juara Piala FA 2019/20, juara FA Community Shield 2020, runner-up Piala Liga Inggris 2017/18, dan runner up Liga Europa 2018/19. Sementara di Timnas Gabon, ia hanya mampu memberi posisi tiga di kompetisi King's Cup 2018.

Itulah lima pemain sepak bola Afrika yang paling hebat di Eropa sekarang ini. Dengan kehadiran mereka, tidak mengherankan bila kompetisi-kompetisi di Eropa jadi sangat seru dan semakin menarik.

LiverpoolArsenalInter MilanNapoliMohamed SalahPierre-Emerick AubameyangSadio ManeKalidou KoulibalyBola InternasionalAchraf HakimiSepak Bola

Berita Terkini