x

Arsenal Akan Turunkan Mesut Ozil di Laga Perdana Liga Inggris

Selasa, 8 September 2020 14:21 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Arsenal Akan Turunkan Mesut Ozil Di Laga Perdana Liga Inggris

INDOSPORT.COM - Klub asal London Utara, Arsenal dikabarkan akan menurunkan kembali bintangnya, Mesut Ozil yang telah lama tidak bermain di sisa pertandingan Liga Inggris musim lalu.

Mesut Ozil telah menjadi pemain yang selalu menjadi andalan bagi Mikel Arteta seka dirinya menjadi pelatih di Arsenal pada bulan November 2019 lalu. Namun, hal itu nampaknya berbalik setelah adanya pandemi virus corona yang menyerang seantero dunia.

Baca Juga
Baca Juga

Kompetisi Liga Inggris pun menjadi salah satu liga yang berdampak karena adanya pandemi virus corona. Bagaimana tidak, pertandingan yang dinantikan oleh pecinta sepak bola di seluruh dunia ini harus dihentikan akibat pandemi asal China tersebut.

Hal itu berdampak adanya krisis finansial yang melibatkan sejumlah klub sepak bola Inggris harus mengambil langkah untuk memotong para gaji pemainnya. Kendati demikian, pihak Arsenal pun melakukan hal yang sama dan sayangnya, ini menjadi awal mula Ozil berseteru dengan pihak klub.

Pemain asal Jerman tersebut rupanya tidak menginginkan untuk adanya pemotongan gaji kepada dirinya dari pihak Arsenal. Ini berdampak pada dirinya yang tidak sama sekali dimainkan setelah dihentikannya kompetisi Liga Inggris.

Dari 13 pertandingan yang dilalui oleh Arsenal pasca Lockdown, tak sekalipun Ozil terlibat di dalamnya. Begitu juga saat The Gunners meraih kemenangan di babak final Piala FA dan Community Shield melawan dua klub besar, yakni Chelsea dan Liverpool.

Minimnya kesempatan bermain ini membuat rumor soal masa depannya kembali tercetus. Berdasarkan laporan bahwa Ozil akan menjadi salah satu pemain yang masuk dalam daftar jual Arsenal pada musim panas ini.

Akan tetapi, melansir dari Marca, karir pemain blasteran Jerman Turki ini masih berlanjut. Arsenal dikabarkan akan berniat untuk memainkan dirinya pada pertandingan perdana saat berhadapan dengan Fulham di kompetisi Liga Inggris musim 2020/2021.

Pertandingan tersebut akan diselenggarakan pada hari Sabtu (12/9/2020) mendatang, atau setelah pagelaran internasional berakhir. Mereka bakalan bertandang ke Craven Cottage guna menghadapi klub promosi, Fulham.

Baca Juga
Baca Juga

Meski begitu belum diketahui secara pasti di mana sang pelatih, Mikel Arteta akan memainkan Ozil, melihat beberapa pemain seperti Willian, Aubameyang dan Saka bersaing untuk memperebutkan tempat yang sama denganya.

Akan tetapi, kabar baiknya adalah Mesut Ozil sempat dimainkan dalam laga uji coba pramusim terakhir Arsenal yang digelar akhir pekan kemarin. Mereka menghadapi Aston Villa sebagai lawannya. Bersama dengan Pierre-Emerick Aubameyang, Dani Ceballos dan Nicolas Pepe juga dimainkan.

WillianArsenalMesut OzilFulhamLiga Primer InggrisPierre-Emerick AubameyangLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini