x

Mengenal Karlo Ziger, Kiper Chelsea yang Hantui Kepa dan Bakal Hadapi Timnas Indonesia U-19

Selasa, 8 September 2020 18:29 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Menghadapi Timnas Indonesia U-19, Pelatih Kroasia U-19, Josep Simunic, pun memanggil kiper muda Chelsea, Karlo Ziger, yang disebut sebagai calon pengganti Kepa Arrizabalaga.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Kroasia di pertandingan uji coba malam nanti. Menghadapi Timnas Indonesia U-19, Pelatih Kroasia U-19, Josep Simunic, pun memanggil kiper muda Chelsea, Karlo Ziger, yang disebut sebagai calon pengganti Kepa Arrizabalaga.

Setelah menelan kekalahan dengan skor telak 0-3 atas Bulgaria, Timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong akan menjajal kekuatan Kroasia di Stadion SRC Mladost, Cakovec Selasa (08/09/20) malam nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Untuk pertandingan tersebut, Kroasia yang bermain di kandang ternyata tak main-main. Walau hanya berlabel uji coba semata, namun Kroasia ternyata secara khusus memanggil kiper mereka yang memperkuat Chelsea yakni Karlo Ziger.

Ziger bisa leluasa membela Chelsea karena saat ini tim masih menjalani persiapan jelang menyambut musim baru. Nama Ziger belakangan kerap kali disebut seiring dengan isu bakal dilepasnya Kepa karena penampilan buruk kiper termahal itu bersama The Blues.

Baca Juga
Baca Juga

Secara statistik, Karlo Ziger juga bermain cukup tangguh di bawah mistar gawang Chelsea U-23. Ziger membuat 11 penampilan dengan catatan 2 kali nirbobol di kancah Premier League 2 dalam dua tahun terakhir.

Sementara Ziger yang tampil cukup baik dengan belum kebobolan dalam tiga laganya bersama Chelsea masuk menjadi pertimbangan Frank Lampard. Meski Chelsea kini tengah jor-joran belanja pemain dan disebut juga memburu beberapa kiper, namun tetap saja Ziger jadi pertimbangan


1. Siapa Karlo Ziger?

Kiper Chelsea, Karlo Ziger, yang akan dihadapi barisan penyerang Timnas Indonesia U-19.

Karlo Ziger pertama kali bergabung dengan akademi Chelsea pada 2017 silam dan di usianya yang baru menginjak 19 tahun, Ziger yang sebelumnya berada di Tim U-18 Chelsea kini promosi ke Tim U-23. 

Penjaga gawang kelahiran Zagreb itu bahkan disebut sebagai pemain yang dijadikan Frank Lampard sebagai 'tekanan' untuk Kepa yang tampil buruk. Dilansir dari Football London, Lampard ingin kiper Spanyol itu kembali ke penampilan terbaiknya.

Lampard berencana memasukkan kiper pilihan kedua teratas untuk mendorong Kepa kembali tampil selayaknya kiper nomor satu.

Karlo Ziger dan Nathan Baxter telah masuk dalam bagian dari latihan pramusim The Blues. Jadi jika The Blues gagal mendatangkan pemain baru maka salah satu dari mereka bisa mendapatkan posisi permanen.

Chelsea sendiri kini tengah dikaitkan dengan beberapa nama kiper mulai dari Andre Onana, Jan Oblak, dan Mike Maignan sebagai opsi untuk menggantikan Kepa di Stamford Bridge.

ChelseaLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Karlo Ziger

Berita Terkini

Berita Terpopuler