x

Aksi Terpuji Bintang Barcelona Lionel Messi Membantu Fans Arsenal

Kamis, 10 September 2020 13:49 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pemain raksasa LaLiga Spanyol Barcelona, Lionel Messi lakukan aksi mulia kepada fans cilik Arsenal yang tunanetra.

INDOSPORT.COM - Masih berseragam raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, tak membuat sosok Lionel Messi memandang berbeda para fansnya. Terbukti ia membantu salah satu fans cilik Arsenal yang tunanetra.

Sempat menjalani kondisi kurang bagus terkait hubungannya dengan klub, La Pulga mengalihkan perhatiannya dalam kegiatan sosial. Ya, ketimbang harus memikirkan situasi kelam setelah berbagai rentetan kegagalan El Barca, ia kini berfokus membantu anak-anak yang membutuhkan.

Melansir laman berita Daily Mail, dengan menggandeng perusahaan teknologi asal Israel bernama OrCam, Messi membantu para anak-anak disabilitas melihat dan mendonorkan 4.200 poundsterling (Rp80 juta) untuk seorang bocah bernama Mikey. Uniknya anak tersebut merupakan fans Arsenal.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelum merebaknya pandemi Covid-19 dan bergulirnya LaLiga Spanyol, pemain berkebangsaan Argentina ini sempat bertemu Mikey yang sempat kesulitan untuk melihat. Tergabung dengan tim impian OrCam, Messi sangat tersentuh dengan kegigihan fans cilik The Gunners itu yang masih tetap bisa riang meski dalam keterbatasan.

"Emosi yang saya rasakan sangat luar biasa, bertemu dengan orang-orang hebat di grup ini sangat menyentuh dan menginspirasi. Menjadi saksi ketika mereka gunakan OrCam benar-benar layaknya bisa mengubah kehidupan dan saya bangga bisa jadi bagian di sini," ucap Messi penuh haru.

Kegiatan ini merupakan sebagian kecil dari kebaikan pemain berusia 33 tahun kala membantu sesama. Pasalnya, ia juga memiliki suatu organisasi non-profit bernama Leo Messi Foundation yang memiliki tugas untuk membantu orang-orang yang tak mampu.

Baca Juga
Baca Juga

Dibuat pada 2007 silam, sang kapten Barcelona mendanai langsung organisasi ini dengan tujuan mutlak membantu anak-anak kurang beruntung mewujudkan impiannya. Ia tak peduli akan perbedaan fans karena tujuannya mutlak untuk menolong sesama.

Tak heran meskipun Mikey fans Arsenal, ia tak mempermasalahkannya dan malah senang bisa memuat impian sang bocah untuk hidup normal kian nyata. Di samping kegiatan sosialnya, Lionel Messi kini akan berjuang sekali lagi bersama Barcelona untuk menjuarai LaLiga Spanyol musim lanjutan. 

ArsenalBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolLiga SpanyolSports FansSepak Bola

Berita Terkini

Berita Terpopuler