x

Tinggalkan Persipura, Arthur Bakal Bereuni dengan Comvalius di Eropa

Kamis, 10 September 2020 21:33 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
Winger PSS Sleman Irkham Mila berduel dengan bek Persipura Arthur Cunha dalam uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

INDOSPORT.COM - Bek asal Brasil, Arthur Cunha yang baru saja menyatakan pamit dari skuat Persipura Jayapura, kabarnya bakal melanjutkan kariernya di salah satu liga sepak bola Eropa, dengan memperkuat klub sepak bola Malta. 

Jika hal tersebut terjadi, Arthur bakal kembali bereuni dengan mantan rekan setimnya di Arema Malang dan Persipura Jayapura, Sylvano Comvalius.

Diungkapkan asisten manajer Persipura, Bento Madubun, saat berpamitan dengan tim Persipura, Arthur bahkan sudah menyatakan akan melanjutkan kariernya di Liga Malta.

"Setelah memutuskan untuk meninggalkan Persipura, akhirnya Arthur berbicara langsung  dengan pihak manajemen klub Persipura dan memohon pamit untuk memperkuat sebuah klub di Malta," ujar Bento kepada awak media olahraga INDOSPORT, Kamis (10/09/20).

Baca Juga
Baca Juga

"Kita tidak mau juga menjadi penghambat perkembangan karier Arthur, sehingga manajemen menyetujui keinginannya, dan kita proses pelepasan atau pemutusan kerja sama," tambahnya.

Bento membeberkan, kemungkinan besar Arthur bakal berlabuh di klub yang baru saja merekrut Comvalius, Sliema Wanderers FC. Hanya saja kata Bento, informasi tersebut masih belum pasti.

"Kalau tidak salah, klub Malta yang akan diperkuat Arthur sama dengan Comvalius. Tapi saya tidak bisa pastikan itu, karena informasinya juga belum pasti," ungkap Bento.

Kendati harus meninggalkan Persipura di waktu yang sangat singkat, Bento mewakili manajemen Persipura tetap mengapresiasi Arthur dan Comvalius yang sempat menjadi bagian dari klub Persipura.

Baca Juga
Baca Juga

"Sama seperti yang terjadi dengan Comvalius, kita belum lama bekerja sama tetapi mereka sudah jadi bagian dari keluarga besar Persipura Jayapura, kita sampaikan terimakasih atas kebersamaan singkat tersebut, dan kita doakan yang terbaik bagi Arthur. Semoga suatu saat kita bisa bekerjasama lagi," tandas Bento.

Sejak bergabung bersama Persipura pada Januari lalu, Arthur dan Comvalius baru memainkan dua dari tiga laga yang telah dilakoni oleh Persipura di Liga 1 2020, sebelum pandemic Covid-19 merebak.

Arthur dan Comvalius didatangkan oleh manajemen Persipura dengan status pinjaman dari klub Arema Malang. Dan kini, keduanya bakal kembali bereuni di Liga sepak bola Malta.

Persipura JayapuraArthur Cunha Da RochaLiga IndonesiaLiga 1Sylvano ComvaliusBerita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini