x

Jurgen Klopp Santai, Ada Kejanggalan di Bursa Transfer Liverpool Musim Panas Ini

Jumat, 11 September 2020 18:15 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Graeme Souness mengaku memiliki firasat mengenai pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, yang sampai saat ini masih santai dalam bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Legenda klub Liga Inggris Liverpool, Graeme Souness, mengaku bahwa dirinya memiliki firasat mengenai Jurgen Klopp yang sampai saat ini masih tenang-tenang saja dalam bursa transfer musim panas ini.

Kompetisi Liga Inggris musim 2020/2021 akan segera dimulai pada Sabtu 12 September 2020 mendatang. Hampir semua klub pun sudah mempersiapkan diri dengan memperkuat skuat mereka demi menyambut musim baru.

Baca Juga
Baca Juga

Banyak di antara klub peserta yang menggunakan uang mereka untuk membelanjakan pemain baru. Salah satunya adalah Chelsea yang jor-joran di bursa transfer untuk memboyong enam pemain baru mereka.

Tak tanggung-tanggung, pemain yang didatangkan oleh Chelsea pun bukan pemain sembarangan. Mereka berhasil mendaratkan Timo Werner, Hakim Ziyech, Malang Sarr, Thiago Silva, Ben Chilwell dan terakhir adalah Kai Havertz.

Selain Chelsea, Manchester City juga tengah mendapatkan pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Mereka mendatangkan bintang masa depan asal Spanyol, yakni Ferran Torres dari Valencia dan merekrut duet Virgil van Dijk di Timnas Belanda, yakni Nathan Ake, dari Bournemouth.

Pandangan lain justru muncul dari sang juara bertahan Liga Inggris, yakni Liverpool. Mereka sampai saat ini belum melakukan perekrutan besar-besaran. The Reds baru mendatangkan bek asal Yunani, Kostas Tsimikas dari Olympiacos. Ia pun dibeli oleh Liverpool untuk menjadi pelapis dari Andy Robertson yang menempati posisi di bek kiri.

Kendati tidak banyak membeli pemain baru, salah satu legenda Liverpool, Graeme Souness memiliki firasat yang janggal. Dirinya menyebut bahwa Jurgen Klopp memiliki rencana sendiri dalam menangani skuatnya untuk musim depan.

“Saya pikir Jurgen Klopp pasti merasa dia punya pemain yang sesuai dengan sistem untuk mengisi kekosongan ketika pemainnya saat ini cedera. Kembali ke saat saya menjadi pemain di sana, Liverpool selalu membeli pemain ketika mereka sedang terpojok,” kata Souness dilansir dari Mirror.

Kendati demikian, pemberi lima trofi Liga Inggris dan tiga gelar juara Liga Champions untuk Liverpool ini curiga bahwa Jurgen Klopp masih membidik pemain baru yang akan didatangkannya musim panas ini.

Baca Juga
Baca Juga

“Jadi, saya pikir mereka akan mempercayakan pada pemain muda jika mereka tidak membeli pemain baru. Tapi, saya merasa ada sesuatu yang janggal bahwa mereka masih berusaha mendapatkan seorang pemain anyar,” tambahnya.

Akhir-akhir ini, Liverpool sendiri selalu dikaitkan dengan kepindahan gelandang dari Bayern Munchen, yakni Thiago Alcantara. Namun, sampai detik ini kedua klub masih belum menemukan titik terang mengenai nasib sang pemain.

LiverpoolChelseaManchester CityLiga Primer InggrisGraeme SounessLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler