x

Ubah Pikiran di Barcelona, Koeman Beri Lionel Messi Kabar Gembira

Jumat, 11 September 2020 22:27 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Ubah pola pikir di Barcelona, Ronald Koeman bawa kabar gembira buat Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi dipastikan bakal kian bahagia lakoni LaLiga Spanyol 2020-2021. Bagaimana tidak? Perubahan pola pikir pelatih Ronald Koeman memberikan nuansa bersahabat di Barcelona.

Sejak beberapa pekan terakhir atmosfer panas terjadi di kubu El Barca usai La Pulga berencana angkat kaki. Ya, pemain berkebangsaan Argentina itu sudah tak mau lanjutkan kerjsama lagi dengan klub usai hasil memalukan baik di tingkat domestik maupun pentas Eropa.

Tekad Messi untuk tinggalkan Camp Nou kian kuat setelah pelatih utama klub, Koeman menyingkirkan rekan-rekan seperjuangannya yang terdiri dari Luis Suarez, Samuel Umtiti, Ivan Rakitic, dan Arturo Vidal. Lewat berbagai usaha dan bahkan pengorbanan posisi Josep Maria Bartomeu selaku presiden klub, langkah itu pun batal.

Baca Juga
Baca Juga

Sang kapten putuskan menetap walaupun merasa sangat tak suka usai dapat ancaman klausal rilis 700 juta euro (Rp12 triliun) yang wajib untuk terpenuhi. Merasa ini jadi satu-satunya kesempatan buat dirinya memiliki hubungan baik dengan Messi, Koeman lantas mulai mungubah sudut pandangnya.

Melansir laman berita Spanyol, CCMA, eks pelatih Timnas Belanda tersebut putuskan tak jadi menendang Suarez dari kubu Barca. Alasannya pun cukup sederhana, striker asal Uruguay itu merupakan tandem sempurna bagi Messi agar bisa tunjukkan tajinya lagi di LaLiga Spanyol.

Setelah sempat dinyatakan tak dibutuhkan lagi, Suarez sejatinya sudah pasang ancang-ancang usai dapat tawaran dari banyak klub besar. Sebut saja main bareng Cristiano Ronaldo di Juventus atau gabung Atletico Madrid sebagai pengganti Alvaro Morata sekaligus Diego Costa.

Baca Juga
Baca Juga

Mengingat ia dan keluarga lebih senang berada di Spanyol, eks bomber Liverpool itu pun akan mempertimbangkan kesempatan untuk menetap di Barcelona saja. Apalagi, di Barcelona, ia memiliki posisi sebagai striker kedua paling subur lewat torehan 198 gol dan 109 assists dalam 283 pertandingan.

Meski demikian, konon kabarnya Ronald Koeman akan memberikan peran kecil bagi Luis Suarez karena tak mau mencabut kata-katanya sejak duduk di kursi kepelatihan. Aksi berubah pikiran ini pun juga membuktikan jika ia tak mau buat Lionel Messi tinggalkan Barcelona jelang musim baru LaLiga Spanyol.  

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolLuis SuarezRonald KoemanLiga SpanyolSepak Bola

Berita Terkini

Berita Terpopuler