x

Ini Pesan Henhen untuk Pemain Diklat yang Sedang Trial di Persib

Sabtu, 12 September 2020 20:32 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Pemain belakang Persib, Henhen Herdiana.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Henhen Herdiana, memberikan komentar mengenai empat pemain Diklat Persib yang saat ini sedang mengikuti trial di tim Maung Bandung. 

Menurut Henhen keempat pemain tersebut, yakni Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful, dan Ravil Shandyka Putra, memiliki kepribadian yang sangat baik dan menghormati senior-seniornya yang ada di dalam tim Persib. Sehingga, kehadiran mereka disambut positif oleh skuat Maung Bandung. 

"Henhen lihat mereka sopan attitude mereka terjaga hormat kepada senior juga terjaga," kata pemain berusia 25 tahun ini.

Sebagai pemain yang juga jebolan dari Diklat Persib, Henhen berpesan kepada empat pemain muda tersebut untuk tetap bekerja keras dan tidak cepat puas. Karena, perjuangan masih panjang untuk menjadi pemain sepak bola profesional. 

Baca Juga
Baca Juga

"Jangan cepat puas terus meraih mimpi temen temen diklat dan bersaing dengan pemain yang lainnya," ucap pemain asal Cijerah, Kota Bandung. 

Sebagai informasi, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, sengaja mendatangkan empat pemain U-20 dari Diklat Persib untuk dipantau kualitasnya, sebelum disiapkan untuk memenuhi kuota pemain U-20 pada lanjutan kompetisi Liga 1 2020. 

Pasalnya, pada lanjutan kompetisi Liga 1 2020 setiap tim peserta wajib memasukan dua nama pemain U-20 dalam daftar susunan pemain (DSP). Sebelumnya, Persib sudah mendaftarkan dua pemain U-20 yakni Beckham Putra Nugraha dan Mario Jardel. 

Hanya saja, Beckham saat ini sedang mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) bersama Timnas Indonesia U-19. Sehingga, untuk antisipasi Robert Alberts memutuskan untuk memanggil empat pemain dari Diklat Persib untuk dipantau kualitasnya dan Kakang menjadi pemain keempat yang berlatih dengan Maung Bandung. 

Baca Juga
Baca Juga

"Pada dasarnya saya ingin mempunyai empat pemain U-20 di pikiran saya. Tapi sebelumnya tiga datang dan satu mengalami cedera, jadi kami tidak memanggilnya untuk seleksi," kata Robert Alberts, Senin (07/09/20). 

"Kami lalu mencari pemain muda lain dan Kakang dia direkomendasikan sejak awal, jadi saya meminta dia untuk datang dan hari ini dia berlatih bersama kami, cukup memberi kesan yang bagus. Kami butuh empat pemain U-20 dan Kakang mempunyai kesempatan untuk itu," jelasnya. 

Sementara itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, memastikan lebih memprioritaskan pemain hasil binaan sendiri untuk direkomendasikan kepada Robert Alberts menjelang bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Selain itu, ia juga menegaskan tidak mendapat tawaran pemain U-20 seperti tim lainnya. 

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Henhen HerdianaBerita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini