x

Lepas Martinez, Arsenal Jadikan Kiper Tim Kasta Kedua Inggris Sebagai Pengganti

Minggu, 13 September 2020 18:17 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Lepas Emilio Martinez, Arsenal jadikan kiper Brentford, David Raya sebagai penggantinya.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Arsenal mengidentifikasi kiper Brentford, David Raya, sebagai pengganti sepadan Emilio Martinez yang bakal dilepas ke Aston Villa.

Arsenal nampak tengah melakukan bongkar pasang pemain untuk menghadapi musim 2020/21. Kendati tim saat ini terbilang kuat, The Gunners masih berusaha mendatangkan atau melepas pemain di musim panas ini.

Salah satu yang santer dilaporkan akan dilepas Arsenal adalah Martinez. Kiper berusia 28 tahun tersebut akan dilepas setelah meminta kepada The Gunners untuk mengisi posisi utama di bawah mistar gawang menggantikan Bernd Leno.

Baca Juga
Baca Juga

Keinginan Martinez tersebut tak lepas dari performanya di akhir musim 2019/20. Ia dengan sigap mampu menggantikan posisi Leno dan membawa Meriam London juara Piala FA 2019/20.

Namun keinginan tersebut tak direstui oleh Arsenal. Alhasil The Gunners memilih melepas Emilio Martinez. Untuk mengatasi kepergiannya, klub asal London utara ini mengincar nama David Raya dari Brentford.

David Raya sendiri merupakan kiper utama Brentford di Divisi Championship 2019/20 lalu. Kiper berusia 24 tahun tersebut tampil sebanyak 46 laga musim lalu dan kebobolan 38 gol serta mencetak 16 clean sheets.

Baca Juga
Baca Juga

Catatan tersebut terbilang apik untuknya. Apalagi dengan catatan tersebut, Raya mampu membawa Brentford lolos ke final playoff Divisi Championship. Sayang di partai puncak, timnya harus kandas di tangan Fulham.

Untuk mendapatkan jasa Raya, Arsenal dikabarkan siap melepas tawaran sebesar 10 juta poundsterling (Rp190 miliar) atau setengah dari harga yang mereka dapatkan jika melepas Martinez ke Aston Villa.

Arsenal sendiri tengah mengusung misi tinggi di musim 2020/21 ini. Sejauh ini, The Gunners mampu tampil mengesankan dan meraih kemenangan mutlak di pekan perdana Liga Inggris.

Bursa TransferArsenalAston VillaEmiliano MartinezLiga InggrisBrentfordSepak BolaBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini