x

Melihat Lagi Perkenalan Sergio Ramos saat Gabung Madrid 15 Tahun Lalu

Minggu, 13 September 2020 08:34 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Saat diperkenalkan Real Madrid di Santiago Bernabeu 15 tahun lalu, tidak ada yang menyangka jika Sergio Ramos akan menjadi salah satu legenda hidup Los Blancos.

Ya, pada 8 September 2005 silam, Sergio Ramos pertama kali diperkenalkan oleh Real Madrid sejak resmi diboyong dari Sevilla. Pemain kelahiran 30 Maret 1986 itu sendiri berstatus bek Spanyol termahal.

Baca Juga
Baca Juga

Tidak tanggung-tanggung, dana sebesar 27 juta euro atau sekitar Rp479 miliar harus dikeluarkan oleh Real Madrid untuk mendatangkannya. Ramos juga saat itu menjadi salah satu pembelian awal Florentino Perez sebagai Presiden Real Madrid.

Dalam momen perkenalan pertamanya sebagai pemain Real Madrid, Sergio Ramos datang ke Bernabeu dengan menggunakan jersey bernomor punggung 4, angka yang selalu ia gunakan sampai sekarang.

Dengan potongan rambut semi gondrong dan berwarna pirang, suami Pilar Rubio itu pun terlihat sumringah saat melihat salah satu tribun Santiago Bernabeu terisi penuh dengan penggemar yang menyambutnya.

Semenjak perkenalan perdananya tersebut, Ramos menjadi salah satu pemain yang konsisten terus tampil di hampir seluruh pertandingan Madrid. Tercatat, ia sudah memainkan 650 bagi Madrid dan mempersembahkan 97 gol di seluruh kompetisi, mulai dari LaLiga, Liga Champions, Copa del Rey.

Baca Juga
Baca Juga

Kini, Ramos sendiri akan kembali menjadi kapten bagi para pemain Real Madrid dalam mengarungi LaLiga Spanyol musim 2020/21. Di laga perdana sendiri pasukan Zinedine Zidane akan berhadapan dengan Real Sociedad pada 20 September 2020 mendatang.

Real MadridLaLiga SpanyolSergio RamosLiga SpanyolSepak BolaBerita Liga Spanyol

Berita Terkini