x

Datang ke Tanah Air, Bek Fiorentina Langsung Kangen Indonesia

Selasa, 15 September 2020 10:11 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Kevin Diks Bakarbessy, pemain Fiorentina keturunan Indonesia yang dipinjamkan ke Aargus AGF

INDOSPORT.COM - Pemain Belanda keturunan Indonesia, Kevin Diks Bakarbessy, belum lama ini mengungkapkan sebuah pengakuan mengejutkan. Hal itu diketahui melalui wawancaranya dengan Yussa Nugraha di channel YouTube resminya.

Kevin Diks, pria berusia 23 tahun ini diketahui memang memiliki darah Indonesia. Keturunan Indonesia yang ia miliki diketahui berasal dari kakek dan neneknya.

Baca Juga
Baca Juga

"Ibu saya berasal dari Indonesia. Dia punya nama belakang bernama Bakarbessy. Sementara kakek dan nenek saya adalah orang Indonesia," ucapnya kepada Yussa Nugraha.

Selain itu, terdapat perasaan yang aneh ketika dirinya pergi ke Tanah Air sebanyak dua kali. Kala itu, bek kanan Fiorentina itu mengakui bahwa ada sebuah ikatan yang kuat antara dirinya dan juga Indonesia.

"Saya sudah dua kali ke Indonesia. Saat pertama kali saya ke sana, saya merasakan hal yang aneh. Itu seperti saya punya ikatan yang kuat dengan Indonesia, padahal saya baru sekali datang ke sana," tambahnya.

Sebelumnya, Kevin Diks sempat mendapat rayuan dari netizen Indonesia untuk membela Laskar Merah Putih. Rayuan tersebut ia dapatkan ketika tengah berlibur ke Raja Ampat.

Baca Juga
Baca Juga

Melalui akun Instagram pribadinya, Kevin Diks mengunggah foto keindahan alam Raja Ampat. Foto itu pun mendapat beragam komentar dari netizen Indonesia, termasuk ajakan kepada sang pemain agar mau membela Timnas Indonesia.

“Timnas Indonesia, bro,” tulis akun @adicandradaulay.

“Come on Indonesia national team,” tulis akun @inuel_achmad.

“Kevin for Indonesia,” tulis akun @yusufkomara_22.

Saat ini, Kevin Diks tengah menjalani masa peminjaman ke klub Denmark, Aarhus GF. Dirinya akan membela klub Liga Denmark itu hingga 30 Juni 2021 sebelum kembali ke Fiorentina.

IndonesiaFiorentinaBola InternasionalKevin Diks BakarbessyKevin Diks

Berita Terkini