x

Piala Asia U-19 Batal, Begini Rencana Shin Tae-yong untuk Timnas U-19

Selasa, 15 September 2020 08:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong langsung mengubah program latihan setelah Piala Asia U-19 2020 ditunda hingga awal tahun depan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong langsung mengubah program latihan setelah Piala Asia U-19 2020 ditunda hingga awal tahun depan. Rencananya, tim akan melanjutkan pemusatan latihan di Eropa.

Awalnya, Piala Asia U-19 akan berlangsung 14-31 Oktober di Uzbekistan. Namun, AFC memutuskan menunda hingga awal tahun depan karena masih berlangsungnya pandemi virus corona.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan demikian, Shin Tae-yong punya waktu lebih lama untuk mempersiapkan tim. Apalagi, anak asuhnya dinilai masih punya banyak kekurangan.

"Saat ini timnas U-19 sedang menjalani pemusatan latihan di Kroasia, sebenarnya ini merupakan persiapan mengikuti Piala AFC U-19 bulan Oktober di Uzbekistan. Namun setelah diundur kami langsung mengubah program latihan timnas U-19," kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

Setelah kepastian batalnya Piala Asia U-19 pada bulan depan, program utama Timnas U-19 adalah melanjutkan pemusatan latihan di Turki.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, PSSI juga tengah menunggu jawaban dari federasi sepak bola Spanyol dan Portugal terkait izin melakukan latihan.

Sementara itu, Shin Tae-yong belum menjelaskan secara detail tentang perubahan latihan yang akan diterapkan. Saat ini, ia fokus meningkatkan fisik dan stamina para pemain dengan intensitas latihan tiga kali sehari.

Piala Asia U-19Piala AFC U-19Bola InternasionalTimnas Indonesia U-19Shin Tae-yong

Berita Terkini