x

Arema FC Jajal Tim Kontestan Liga 2 untuk Meningkatkan Level Permainan

Rabu, 16 September 2020 20:29 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto (kanan) saat memimpin timnya berlatih di pantai.

INDOSPORT.COM - Arema FC kembali menggelar laga uji coba dengan menjajal kekuatan Martapura FC, sebagai upaya untuk meningkatkan level permainan jelang bergulirnya lanjutan Liga 1 2020 nanti.

Charis Yulianto membeberkan, bahwa pihaknya memang ingin menempa Jayus Hariono dkk secara continue dalam persiapan tim. Salah satunya dengan menggelar uji coba melawan tim dengan lawan yang kekuatannya meningkat secara bertahap.

Baca Juga
Baca Juga

"Sama seperti pertandingan uji coba sebelumnya. Kami ingin melihat progres pemain, salah satunya kematangan taktik," ucap Asisten pelatih Arema FC tersebut.

"Kami akan melihat sejauh mana mereka menyerap dan mengaplikasikan taktik dan strategi yang sudah dijalani dalam latihan," sambung dia.

Martapura FC, dipilih sebagai lawan tanding pada laga uji coba di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (18/09/20) besok. Jelas, kekuatan tim kontestan kompetisi Liga 2 itu level kekuatannya berada di atas dari tiga tim amatir yang telah dihadapi Arema FC.

Menariknya, uji coba itu kemungkinan akan langsung dipimpin oleh Carlos Carvalho De Oliveira. Lantaran pelatih asal Brasil itu masih menjadi calon terkuat dari pengganti Mario Gomez.

Baca Juga
Baca Juga

"Pelatih baru akan menilai langsung permainan tim pada pertandigan nanti," tandas Charis Yulianto. 

Arema FC sebelumnya menyapu bersih tiga kemenangan dalam uji coba. Dimulai saat mengalahkan tim U-20 dengan skor 2-0 pada (15/08/20), lalu mengalahkan Kaki Mas Dampit 7-0 (29/08/20) dan menekuk PON Jatim 2-0 pada Kamis (10/09/20) lalu.

Martapura FCLiga IndonesiaCharis YuliantoArema FCLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini

Berita Terpopuler