x

Gaji Thiago Alcantara Kemahalan, Man United Beralih Incar Gelandang Valencia

Rabu, 16 September 2020 05:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Manchester United mengincar gelandang Valencia, Uros Racic, setelah menarik diri dari perburuan Thiago Alcantara karena besarnya gaji yang diminta sang pemain.

INDOSPORT.COM – Manchester United mengincar gelandang Valencia, Uros Racic, setelah menarik diri dari perburuan Thiago Alcantara karena besarnya gaji yang diminta sang pemain.

Klub Liga Inggris Manchester United memang terbilang bergerak lambat di bursa transfer musim panas ini dengan baru mendatangkan satu pemain yakni Donny van de Beek. Namun, Setan Merah terus dikaitkan dengan sejumlah nama lainnya.

Salah satu nama yang belakangan ini kerap disebut adalah Thiago Alcantara. Gelandang Bayern Munchen itu dibanderol dengan harga 27,5 juta pound (Rp525 miliar). Meski demikian, mahalnya gaji yang diminta yakni 200.000 pound (Rp3,8 miliar) membuat Manchester United berpikir ulang.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir Metro, pasukan Ole Gunnar Solskjaer kini mengalihkan bidikan kepada gelandang muda Valencia, Uros Racic. Namanya memang masih terbilang asing bagi penggemar sepak bola.

Pasalnya, meski berstatus sebagai pemain Valencia yang merupakan klub besar LaLiga Spanyol, kenyataannya Racic baru dua kali memperkuat tim senior Los Che.

Didatangkan dari Crvena Zvezda pada musim panas 2018, Racic langsung dikirim ke tim Valencia B yang bermain di Segunda Division. Pada Desember 2018, ia menjalani debut untuk tim senior Valencia di ajang Copa del Rey, tapi setelah itu justru terus menerus dipinjamkan ke klub lain.

Musim lalu, pemuda Serbia ini dipinjamkan ke klub Portugal, Famalicao, dan berhasil menjadi andalan dengan catatan 39 penampilan. Valencia pun memasukkannya ke skuat utama musim ini, dan bahkan menurunkannya saat menghadapi Levante di pekan perdana LaLiga Spanyol beberapa hari lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, penampilan Racic bersama Falamicao rupanya juga menarik minat Manchester United. Mereka berencana memboyongnya ke Old Trafford untuk menjadi pelapis bagi rekan senegaranya, Nemanja Matic.

Uros Racic sendiri sebenarnya memiliki klausul tebus yang tinggi yakni 92 juta pound (Rp1,7 triliun), tapi ancaman krisis keuangan membuat Valencia bersedia melepasnya di bursa transfer ini hanya dengan 28 juta pound (Rp535 miliar).

Banderol yang jauh lebih murah daripada Thiago Alcantara itu, serta gaji yang tentunya akan jauh lebih kecil, membuat Racic pun menjadi pilihan yang menarik bagi Manchester United.

Bursa TransferManchester UnitedValenciaThiago AlcantaraLiga InggrisLiga SpanyolBerita Liga InggrisBerita Liga SpanyolBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler