x

Terungkap! Alasan Arsenal Gagal Boyong Lionel Messi Remaja dari Barcelona

Kamis, 17 September 2020 01:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Inggris, Arsenal, pernah ingin mendatangkan Lionel Messi dari Barcelona.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Arsenal, pernah berniat mendatangkan Lionel Messi dari Barcelona ketika pemain berjuluk La Pulga tersebut masih remaja.

Arsene Wenger dikenal sebagai pelatih sepak bola yang gemar membawa daun muda untuk ditempa talentanya bersama The Gunners. Ia termasuk sosok yang jeli dalam mengenali potensi para pemain yang direkrutnya.

Salah satu yang paling sukses adalah Cesc Fabregas yang dibawa dari Barcelona ketika usianya masih belasan tahun. Lionel Messi pun pernah masuk daftar rekrutan Arsenal namun sayang mereka tidak mampu mendatangkannya.

Baca Juga
Baca Juga

Saat itu tahun 2003 dan Messi masih berstatus pemain akademi Barcelona. Mungkin talentanya berhasil tercium Arsene Wenger yang kemudian berhasrat menjadikannya anak asuh di skuat racikannya.

Proses perekrutan tersebut kemudian dibeberkan oleh mantan tim pencari bakat The Gunners, Francis Cagigao. Menurut pengakuannya, Arsenal pada waktu itu sudah sangat dekat mendatangkan Messi ke Liga Inggris.

“Saya tidak akan berkata lebih jauh lagi kecuali, ya, kami sudah dekat,” ucap Francis Cagigao seperti diberitakan laman Metro.

Akan tetapi, upaya Arsenal dan Arsene Wenger akhirnya harus menemui jalan buntu. Bukan terkait dana atau kesepakatan kontrak, faktor kegagalan mereka ada pada izin kerja Messi yang tidak mendapat lampu hijau.

“Kami sudah sampai pada fase diskusi bersama perwakilannya. Dia ada masalah soal izin kerjanya jadi semuanya dibatalkan,” tambahnya lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Gagal mendapatkan Lionel Messi bukan hari kiamat bagi Arsenal. Mereka masih punya seabrek nama lain yang tidak kalah hebatnya dari La Pulga, dan para pemain ini pun berhasil sukses bersama The Gunners di Liga Inggris.

Dari sekian pemain tersebut, Cagigao kemudian memilih satu nama yakni Santi Cazorla. Di matanya, Cazorla adalah salah satu pemain paling berbakat yang pernah ia lihat sepanjang hidupnya.

Sementara itu, Messi kini menjelma sebagai megabintang sepak bola yang ketenarannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Sempat ingin pergi dari Barcelona, ia kembali mendekat ke Liga Inggris setelah dikaitkan dengan Manchester City. 

ArsenalArsene WengerBarcelonaLionel MessiBola InternasionalSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler