x

Kangkangi Ronaldo, Lionel Messi Jadi Pesepakbola Terkaya versi Forbes

Selasa, 15 September 2020 20:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Pemain Barcelona, Lionel Messi.

INDOSPORT.COM – Superstar Barcelona, Lionel Messi menjadi pesepakbola terkaya di dunia menurut majalah Forbes. Jumlah kekayaannya di tahun 2020 mengungguli rivalnya dari Juventus, Cristiano Ronaldo.

Dilansir dari Sun Sport, majalah Forbes kembali memasukkan Messi dan Ronaldo ke dalam daftar teratas orang-orang terkaya di dunia sepak bola pada tahun 2020. Diketahui, kedua pemain ini memang telah bertukar posisi nomor satu dalam tiga dari empat tahun terakhir.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam rilisan majalah tersebut, penyerang berkebangsaan Argentina itu kini mengantongi 98 juta pounds atau setara Rp1,8 triliun sebelum dipotong pajak selama kariernya.

Jumlah kekayaan yang sebagian besar didapat Messi dari gaji dan sponsor itu berhasil mengungguli Cristiano Ronaldo dengan selisih 7 juta pounds atau 1,3 miliar.

Selain mendapatkan sponsor dari apparel Adidas dan pepsi, pemenang Ballon d’Or enam kali itu juga baru saja merintis bisnis minuman bir Budweiser yang diproduksi dalam edisi terbatas.

Kesetiaan Messi selama 16 tahun bersama Barcelona, di mana juga mempersembahkan 34 trofi kejuaraan juga menempatkan Messi di antara para atlet hebat dalam dunia sepak bola.

Sementara itu, tempat ketiga dihuni oleh playmaker asal Brasil Neymar, yang terancam larangan tujuh pemain usai meninju bek Marseille, Alvaro Gonzalez, dalam laga Lige 1 Prancis.

Penyerang Paris Saint-Germain tersebut baru-baru ini mengakhiri kerjasamanya dengan Nike untuk bergabung dengan Puma. Dia pun diprediksi bakal mengantoni pendapatan 75 juta pounds atau Rp1,4 triliun.

Baca Juga
Baca Juga

Rekan setimnya di PSG, Kylian Mbappe menduduki posisi keempat dengan kekayaan 33 juta pounds atau Rp632 miliar. Mohamed  Salah dari Liverpool menyusul ditempat kelima dengan kekayaan 29 juta pounds berkat sponsor Adidas dan Vodafone Mesir.

Ada pula bintang Manchester United, Paul Pogba, yang menduduki posisi kelima dengan kekayaan 26,4 juta pounds atau Rp505 miliar, di depan rekan senegaranya dari Prancis, Antoine Griezmann dengan 25,6 juta pounds.

Cristiano RonaldoBarcelonaLionel MessiBola Internasional

Berita Terkini

Berita Terpopuler