x

Undian Beres, 234 Klub Bakal Bermain di Putaran I Piala FA 2020-2021

Kamis, 17 September 2020 00:05 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
Piala FA akan kembali bergulir setelah undian selesai dilakukan dan sebanyak 234 klub siap bertempur di babak pertama.

INDOSPORT.COM - Piala FA akan kembali bergulir setelah undian selesai dilakukan dan sebanyak 234 klub siap bertempur di Putaran I.

Sebanyak 234 klub yang kebanyakan berasal dari kasta bawah Liga Inggris siap saling sikut demi lolos ke Putaran II dan syukur-syukur memberikan kejutan pada tim-tim mapan di kasta atas Liga Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir laman resmi FA, pertandingan Putaran I Piala FA 2020-2021 akan digelar pada Rabu (23/9/20) mendatang. Klub pemenang akan mendapatkan hadiah senilai 2.250 pound (sekitar Rp 43,2 juta), sementara tim yang kalah mengantongi 750 pound (sekitar Rp 14,4 juta).

Jumlah hadiah tersebut terhitung sangat lumayan untuk tim-tim semi-profesional yang bertanding di kasta bawah Liga Inggris ini.

Pertandingan yang bakal digelar nantinya akan diselenggarakan sekali, tanpa pertandingan ulang dan babak ekstra. Jika kedua tim yang bermain masih memiliki skor sama kuat hingga babak kedua berakhir, pemenang akan ditentukan lewat adu penalti.

Piala FA sendiri merupakan kompetisi sepak bola tertua di dunia yang masih eksis hingga kini, sejak pertama kali dilangsungkan pada 1871.

Baca Juga
Baca Juga

Piala FA tetap bertahan dengan konsep unik yang membuat kompetisi ini seringkali menghadirkan kejutan dari tim-tim kasta bawah Liga Inggris.

Kesebelasan yang ikut ambil bagian di kompetisi ini sendiri adalah tim-tim yang berlaga di Liga Primer Inggris, Football League (Divisi Championship, League One, dan League Two), serta klub-klub semi-profesional yang berlaga di National League.

InggrisPiala FALiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler