x

Bukan Coutinho, Liverpool Didesak Pulangkan Eks Bintangnya dari Barcelona

Sabtu, 19 September 2020 07:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Liverpool didesak memulangkan mantan pemainnya dari Barcelona di bursa transfer ini. Namun sosok yang dimaksud bukanlah Philippe Coutinho melainkan Luis Suarez.

INDOSPORT.COM – Liverpool didesak memulangkan mantan pemainnya dari Barcelona di bursa transfer ini. Bukan Philippe Coutinho, melainkan Luis Suarez.

Sempat tersendat di bursa transfer musim panas ini dengan hanya mendatangkan Kostas Tsimikas, juara Liga Inggris Liverpool akhirnya mulai bergerak. 

Mereka resmi memboyong Thiago Alcantara dari Bayern Munchen dengan banderol 26 juta pound (sekitar Rp500 miliar) pada Jumat (18/09/20) waktu setempat.

Baca Juga
Baca Juga

Sang gelandang pun berpotensi tidak menjadi satu-satunya nama besar yang akan datang ke Anfield di sisa bursa. The Reds kini mulai memusatkan perhatian untuk mendatangkan nama besar lain, yakni Ousmane Dembele, dengan status pinjaman dari Barcelona.

Namun, legenda Liverpool, Steve Nicol, punya pendapat berbeda. Pria Skotlandia itu justru meminta The Reds memulangkan mantan bintang mereka yang kini bermain di Barcelona.

Menariknya, sosok yang dimaksud bukanlah Philippe Coutinho yang sempat dikaitkan dengan Liverpool beberapa waktu lalu, melainkan penyerang veteran Luis Suarez.

Penyerang asal Uruguay itu santer disebut akan bergabung dengan Juventus di bursa transfer ini, tapi kepindahannya terhambat masalah paspor. Nasibnya pun terkatung-katung karena Si Nyonya Tua beralih mengincar Edin Dzeko. Nicol pun mendesak mantan klubnya untuk memulangkan Suarez.

“Ya, 100 persen,” kata Nicol kepada ESPN FC saat ditanya apakah tim asuhan Jurgen Klopp itu perlu menjajal peluang memulangkan Suarez.

“Sebuah langkah yang sangat masuk akal dan sangat cerdas. Dia punya kualitas. Dia bisa mencetak gol, dia bisa memberi Anda sesuatu yang saya rasa tidak dimiliki oleh trio lini depan saat ini,” lanjutnya.

Baca Juga
Baca Juga

The Reds memang telah memiliki trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino, tapi Nicol meyakini Suarez akan mendapatkan menit bermain yang cukup dengan banyaknya kompetisi yang mereka ikuti.

Luis Suarez sendiri sebenarnya menjadi andalan Barcelona musim lalu dengan catatan 36 penampilan dan 21 gol. Namun, kehadiran pelatih baru, Ronald Koeman, membuat jasanya tak lagi dibutuhkan.

Situasi ini justru terbalik dengan eks pemain Liverpool lain, Philippe Coutinho. Bintang asal Brasil itu musim lalu dipinjamkan ke Bayern Munchen, tapi kini justru berpeluang menjadi pemain andalan Koeman di Barcelona.

Bursa TransferLiverpoolBarcelonaLaLiga SpanyolLuis SuarezPhilippe CoutinhoLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Liga SpanyolBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler