x

Termasuk Pemain Korea, Ini 5 Calon Bintang Bersinar Bundesliga Jerman

Sabtu, 19 September 2020 23:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Berikut lima pemain berbakat di Bundesliga Jerman yang bisa dinanti kiprahnya untuk musim 2020-2021 ini.

INDOSPORT.COM - Berikut lima pemain berbakat di Bundesliga Jerman yang bisa dinanti kiprahnya untuk musim 2020-2021 ini.

Seperti liga-liga top Eropa lainnya, Bundesliga Jerman juga memiliki sejumlah calon bintang yang siap bersinar di masa depan. Apalagi, kompetisi sepak bola ini tercatat telah menelurkan nama-nama besar yang tak kalah hebatnya dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Bayern Munchen masih jadi salah satu klub dengan skuat terkuat yang ada di Eropa saat ini. Mereka bahkan punya Robert Lewandowski yang musim lalu berhasil meraih predikat top skor dengan lesatan 34 golnya.

Baca Juga
Baca Juga

Die Roten bahkan baru saja mengawali Bundesliga Jerman 2020-2021 dengan kemenangan sempurna dan margin skor mengerikan. Mereka membantai Schalke tanpa ampun 8-0 dalam pertandingan yang digelar Sabtu (19/09/20) dini hari WIB.

Tiga gol disumbangkan oleh Serge Gnabry, lalu satu masing-masing dari Leon Goretzka, Robert Lewandowski, Thomas Muller, Leroy Sane, dan Jamal Musiala. Benar-benar start yang apik untuk mengawali musim baru.

Selain para pemain senior, Bayern Munchen juga memiliki seorang Alphonso Davies, bintang muda berusia 19 tahun yang baru saja melakoni debutnya di Bundesliga Jerman musim lalu saat melawan Union Berlin.

Meski masih muda, Davies punya potensi jadi bintang sukses masa depan apabila tampil cemerlang musim ini. Tentu penampilannya jadi salah satu yang patut dinanti penggemar Bundesliga Jerman 2020-2021.

Baca Juga
Baca Juga

Bukan hanya Aphonso Davies, masih banyak pemain yang layak mendapat perhatian ekstra musim ini, termasuk rekan satu timnya di Bayern Munchen, Leroy Sane, dan bintang muda Borussia Dortmund, Giovanni Reyna. Lalu ada pula pemain Korea Selatan, Hwang Hee-chan.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut redaksi berita INDOSPORT sajikan lima calon bintang bersinar Bundesliga Jerman 2020-2021.


1. Mereka Para Calon Bintang Bersinar Bundesliga Jerman

Giovanni Reyna, pemain klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund.

Giovanni Reyna

Di usianya yang masih 17 tahun, Reyna sudah menunjukkan potensi bakal sukses di Bundesliga Jerman. Bersama Erling Haaland dan Jadon Sancho, mereka bisa jadi tim penyerang andal di kubu Borussia Dortmund.

Reyna juga berhasil mematahkan rekor pemain termuda asal Amerika Serikat yang tampil di Bundesliga Jerman, tepatnya pada usia 17 tahun 66 hari. Rekor sebelumnya dipegang oleh Christian Pulisic.

Tanggal 18 Januari 2020 menjadi momen debut Reyna di tim senior Die Borussen. Saat itu, ia menjadi pemain cadangan di laga kontra FC Augsburg.

Leroy Sane

Leroy Sane diboyong ke Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas 2020 setelah memenangkan dua gelar Liga Inggris bersama Manchester City. Namun baru pertama debut, ia sudah harus menghadapi mantan klubnya, Schalke 04.

Ia bahkan sempat mencatatkan namanya di papan skor dengan menyumbang satu dari delapan angka kemenangan FC Hollywood. Hasil ini membuat Bayern Munchen jadi klub pertama sepanjang sejarah Bundesliga Jerman yang mencetak lebih dari enam gol saat pembukaan musim.

Dengan kontribusinya yang cukup menjajikan di laga pembuka, Leroy Sane siap menggebrak Bundesliga Jerman musim ini dengan penampilan-penampilannya.

Hwang Hee-chan

Pemain asal Korea Selatan ini nampaknya bisa jadi bintang masa depan RB Leipzig selanjutnya sepeninggal Timo Werner ke Chelsea. Meski demikian, tidak sedikit orang yang masih menyangsikan hal tersebut.

Pasalnya, Werner adalah mesin gol RB Leipzig yang berhasil mencetak 78 gol ditambah 21 assist dari 127 pertandingan Bundesliga sebelum pindah ke Inggris. Hanya saja, Hwang Hee-chan punya potensi yang diakui langsung oleh sang pelatih, Julian Nagelsmann.

Menurut Nagelsmann, Hwang mungkin bukan pemain yang akan mencetak 35 gol, tapi ia bisa merepotkan para lawan dengan kecepatan yang ia miliki.

“Lihat saja pahanya. Dia akan jadi pemain yang menyusahkan bek lawan,” ucap Nagelsmann.

Jude Bellingham

Rival terberat Bayern Munchen, Borussia Dortmund, memiliki Jude Bellingham, pemain muda berusia 17 tahun yang didatangkan dari klub Liga Inggris, Birmingham City. Seperti Haaland, Sancho, dan Reyna, ia adalah calon bintang masa depan Bundesliga Jerman.

Di usia yang masih sangat muda, Jude Bellingham sudah mendapat kehormatan dari Birmingham City yang memensiunkan nomor punggung 22 miliknya, setelah ia pindah ke Borussia Dortmund.

Selain memiliki naluri menyerang yang tajam, ia memiliki keunggulan berupa postur tubuh yang jangkung. Potensinya sebagai pemain mulai terlihat ketika ia ikut menyumbang satu gol di ajang DFB-Pokal saat Borussia Dortmund melawan Duisburg beberapa waktu lalu.

Moussa Diaby

Ini adalah musim kedua Moussa Diaby di Bundesliga Jerman bersama Bayer Leverkusen. Salah satu alasan yang membuatnya patut diberi perhatian lebih adalah fakta ia adalah salah satu pemain tercepat di kompetisi ini.

Dengan kepergian Kai Havertz ke Chelsea, Diaby pun diharapkan bisa mengisi kekosongan yang ditinggal mantan rekannya tersebut.

Sejauh ini, pemain asal Prancis tersebut sudah mencetak 8 gol dan 8 assist dari 40 penampilannya di Bayer Leverkusen di semua kompetisi.

Bundesliga JermanBayern MunchenBorussia DortmundLeroy SaneBola InternasionalLiga JermanSepak BolaBerita Liga Jerman

Berita Terkini