x

Deretan Rekor yang Bikin Liverpool Semangat Kalahkan Chelsea

Minggu, 20 September 2020 16:48 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Deretan rekor menanti untuk dipecahkan Liverpool jelang lawatan ke markas Chelsea di pekan kedua Liga Inggris 2020/21.

INDOSPORT.COM – Pekan kedua Liga Inggris 2020/21 akan mempertemukan dua tim papan atas yakni Chelsea vs Liverpool. Jelang laga keduanya, berikut sederet rekor yang bisa membuat The Reds semangat membabat The Blues.

Pertemua Chelsea dan Liverpool diyakini akan menarik perhatian seluruh pecinta sepak bola di dunia. Selain adu strategi, intrik antar kedua pelatih, Frank Lampard dan Jurgen Klopp juga membumbui pertandingan ini.

Intrik antara keduanya terjadi pada musim lalu saat Lampard bersitegang dengan staf kepelatihan Liverpool di Anfield. Hal ini lantaran pelatih Chelsea ini menilai The Reds diuntungkan wasit.

Baca Juga
Baca Juga

Lalu intrik berlanjut di bursa transfer. Klopp secara blak-blakan menyindir gaya belanja Chelsea yang membuat Lampard buka suara sehingga keduanya beradu mulu di media massa.

Intrik-intrik ini membuat laga Chelsea vs Liverpool diyakini akan bertambah seru. Apalagi di tiga pertemuan terakhir, kedua tim tampil menyerang dan saling berbalas gol.

Di laga ini, Chelsea yang bertindak sebagai tuan rumah tentu takkan mau mengalami kekalahan lagi. Apalagi, dua dari enam rekrutannya diyakini akan tampil dan siap bermain melawan Liverpool.

Baca Juga
Baca Juga

Liverpool pun akan melakukan hal yang sama. The Reds tak mau dominasinya atas The Blues dalam 11 pertemuan terakhir berakhir buruk. Selain itu, The Anfield Gank akan berjuang sekuat tenaga untuk memecahkan rekor.

Di balik laga Chelsea vs Liverpool di pekan kedua Liga Inggris 2020/21, akan terdapat beberapa rekor yang menunggu tim tamu untuk dipecahkan. Tentunya, rekor-rekor baik secara tim dan individual ini akan menambah semangat The Reds saat di Stamford Bridge.

Berikut deretan rekor yang menanti Liverpool dalam lawatannya ke markas Chelsea.


1. 1. Roberto Firmino dan Trent-Alexander Arnold di Ambang Samai Rekor Legenda

Dejan Lovren, Mohamed Salah, dan Xherdan Shaqiri rayakan gelar juara Liga Primer Inggris

Dua penggawa utama Liverpool, Roberto Firmino dan Trent-Alexander Arnold menjadi mimpi buruk Chelsea di musim lalu. Kedua pemain ini selalu mencetak gol baik di laga tandang dan kandang.

Keduanya pun bakal tampil ngotot di laga nanti. Karena, jika keduanya mencetak gol di Stamford Bridge, keduanya akan menyama rekor Ian Rush yang mampu mencetak gol di tiga laga melawan Chelsea baik di kandang dan tandang (1989 dan 1990).

2. Rekor 100 Gol untuk Mohamed Salah

Tak hanya Firmino dan TAA, Mohamed Salah juga berada di ambang rekor individual yang mengesankan jelang laga melawan Chelsea. Pasalnya, jika mampu mencetak gol di laga nanti, Salah akan mengoleksi 100 gol atau lebih bagi klub Inggris.

Pria asal Mesir ini sejauh ini telah mengoleksi 99 gol bagi klub Inggris di mana 97 di antaranya didapatkan di Liverpool dan dua gol lainnya didapatkan saat bermain bagi Chelsea.

3. 400 Poin Menanti Jurgen Klopp

Sejak melatih Liverpool di Liga Inggris dari tahun 2015, Jurgen Klopp telah mengoleksi 398 poin. Jika mampu meraih kemenangan di Stamford Bridge nanti, ia akan meraih poin ke-400 nya di Liga Inggris.

Selain itu, kemenangan akan menambah catatan apik Klopp yang telah memenangkan tiga dari lima laga Liga Inggris yang digelar di Stamford Bridge.

5. James Milner di Ambang 150 Penampilan Bagi Liverpool

Jika dimainkan di laga melawan Chelsea nanti, James Milner akan menorehkan 150 penampilan bersama Liverpool sejak bergabung pada 2015 silam.

Tentu tiga poin akan memperindah catatan James Milner bersama Liverpool sejauh ini di usianya yang ke34 tahun.

LiverpoolChelseaFrank LampardJames MilnerMohamed SalahJurgen KloppRoberto FirminoLiga InggrisStamford BridgeTrent Alexander-ArnoldSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini