x

2 Pemain Bhayangkara Beda Pendapat Soal Aturan di Liga 1

Senin, 21 September 2020 12:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Dua pemain Bhayangkara FC, Indra Adi Nugraha dan Awan Setho berbeda pendapat terkait aturan hanya boleh menggunakan bus selama lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Dua pemain Bhayangkara FC, Indra Adi Nugraha dan Awan Setho berbeda pendapat terkait aturan hanya boleh menggunakan bus selama lanjutan Liga 1 2020.

Indra menyatakan tak masalah, sedangkan Awan Setho menyoroti dampak yang diterima dari aturan tersebut bagi para pemain yang melanjutkan Liga 1 2020, setelah sempat ditunda karena pandemi virus corona.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 melarang tim peserta menggunakan pesawat saat melakoni laga away. Klub hanya boleh menggunakan bus untuk meminimalisir penyebaran virus corona.

Secara pribadi, Indra tak keberatan dengan aturan tersebut, apalagi untuk melindungi para pemain dan official dari penyebaran virus dengan nama ilmiah Covid-19 tersebut.

Baginya, yang terpenting adalah pemain Bhayangkara dan klub lainnya bisa mengatur aktifitasnya agar tetap fit meski menjalani perjalanan jauh saat away.

"Kalau saya pribadi tidak apa-apa setiap main naik bus karena kita tahu kondisi saat ini masih adanya wabah virus corona. Dengan itu (naik bus) mungkin akan lebih aman," ujarnya.

"Kalau soal jadwal yang padat, semua tim mungkin juga merasakan. Jadi yang terpenting gimana caranya kami dapat menjaga kondisi dengan baik," imbuh Indra yang berposisi sebagai kiper.

Sementara itu, Awan Setho menilai aturan yang diterapkan LIB merugikan pemain dan klub. Jauhnya jarak perjalanan dan waktu yang dibutuhkan akan sangat melelahkan, belum lagi ditambah jadwal yang padat sehingga waktu istirahat dan recovery sangat minim.

"Tentu sangat melelahkan dan pasti merugikan para pemain karena perjalanan juga akan lebih lama menggunakan bus dan tentunya waktu recovery agak sedikit berkurang," tegasnya.

Awan Setho juga was-was menjalani pertandingan di tengah pandemi. Apalagi, penyebaran virus corona di Indonesia terus meningkat, hingga Jakarta kembali memberlakukan PSBB.

Baca Juga
Baca Juga

"Pasti khawatir disituasi sekarang ini, kalau saya pribadi lebih mengutamakan kesehatan saja," pungkasnya.

Sekadar informasi, Bhayangkara FC akan melakoni laga lanjutan Liga 1 2020 dengan melawan Arema FC pada 2 Oktober 2020 mendatang.

Liga IndonesiaAwan Setho RaharjoBhayangkara FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Indra Adi Nugraha

Berita Terkini