x

Paolo Maldini Tak Mau Targetkan AC Milan ke Liga Champions, Kenapa?

Selasa, 22 September 2020 14:20 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Legenda sekaligus direktur AC Milan, Paolo Maldini, enggan memasang target empat besar alias lolos Liga Champions bagi Rossoneri di akhir musim ini.

INDOSPORT.COM – Legenda sekaligus direktur AC Milan, Paolo Maldini, enggan memasang target empat besar alias lolos Liga Champions bagi Rossoneri di akhir musim ini.

Setelah musim lalu hanya finis di peringkat 6 klasemen akhir Serie A Italia sekaligus merebut tiket ke kualifikasi Liga Europa, AC Milan menatap musim 2020/2021 dengan serius. Hingga kini, mereka sudah mendatangkan sejumlah pemain anyar termasuk Sandro Tonali (Brescia) dan Brahim Diaz (Real Madrid).

Kebangkitan AC Milan di tangan Stefano Pioli di paruh kedua musim lalu, ditambah kedatangan pemain baru dan bertahannya Zlatan Ibrahimovic, membuat Rossoneri dijagokan menembus papan atas Serie A Italia dan meraih tiket ke Liga Champions.

Baca Juga
Baca Juga

Namun menariknya legenda sekaligus direktur AC Milan yakni Paolo Maldini justru menolak target tersebut. Ia mengaku enggan menjadikan kompetisi tertinggi antar klub Eropa tersebut sebagai sasaran Rossoneri musim ini.

Mantan bek kiri ini menilai penentuan target tersebut pada akhirnya tidak mampu mengangkat performa tim.

“Selama bertahun-tahun, pernyataan di masa pramusim selalu menempatkan AC Milan di Liga Champions. Namun sudah tujuh tahun kami tidak lolos ke kompetisi tersebut,” kata Maldini kepada Sky Sport Italia.

Ia pun menyebut kali ini tim yang bermarkas di San Siro itu lebih memilih berusaha sebaik mungkin dalam menjalani musim.

“Sebuah proyek baru dimulai pada tahun ini dengan penunjukan Stefano Pioli. Tujuan kami bukanlah lolos ke Liga Champions, melainkan bekerja sebaik mungkin dan berusaha sedekat mungkin dengan kompetisi tersebut,” lanjutnya.

Baca Juga
Baca Juga

“Kami tidak ingin memasang batasan terhadap diri kami sendiri, tapi ingin membangun tim ini berdasarkan performa pekan-pekan terakhir pada musim lalu,” tegas Paolo Maldini.

AC Milan sendiri mengawali perjalanan mereka di musim 2020/2021 ini dengan baik, yakni meraih dua kemenangan dari dua laga yang sudah dijalani.

Di putaran kedua kualifikasi Liga Europa, Zlatan Ibrahimovic dan kolega berhasil mengalahkan Shamrock Rovers 2-0 dan lolos ke putaran ketiga. Sedangkan di pekan perdana Serie A Italia, Rossoneri berhasil mengalahkan Bologna lewat dua gol yang diborong penyerang Swedia itu.

Serie A ItaliaLiga ChampionsAC MilanPaolo MaldiniLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini