x

3 Fakta Menarik Usai Arsenal Hajar Leicester City di Carabao Cup

Kamis, 24 September 2020 08:23 WIB
Editor: Coro Mountana
Arsenal selebrasi gol atas Leicester City di laga Carabao Cup, Kamis (24/09/20).

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 3 fakta menarik usai Arsenal sukses menghajar Leicester City di Carabao Cup dini hari tadi. 

Bertanding di King Power Stadium, Arsenal di luar dugaan bermain begitu spartan dan tak tampak seperti tim tamu. Turun dengan sejumlah pemain muda dan cadangan macam Mohamed Elneny, Joe Willock dan Reiss Nelson. 

Arsenal sanggup membuat Leicester City tampil tak nyaman di kandangnya sendiri. Leicester City sendiri bermain dengan sejumlah pemain cadangan juga. 

Bahkan striker utama mereka, Jamie Vardy tak dimainkan sebagai pemain utama dalam laga ini. Hasilnya sudah bisa ditebak, Arsenal berhasil melangkah dengan mudah. 

Baca Juga
Baca Juga

Arsenal sukses menghancurkan Leicester City di putaran kedua Carabao Cup setelah Christian Fuchs mencetak gol bunuh diri. Setelah itu, Eddie Nketiah melengkapi penderitaan Leicester City. 

Hasil itu membuat Arsenal membawa pulang kemenangan 2-0 atas Leicester City. Hasil itu juga membuat Arsenal sukses melangkahkan dirinya ke putaran ketiga Carabao Cup pada pekan depan. 

Selain fakta jika Arsenal akan bertanding di babak ketiga atau 16 besar Carabao Cup, ada hal menarik lain yang sayang jika dilewatkan. 

Arteta Tak Pernah Kalah di Piala Domestik 

Baca Juga
Baca Juga

Menurut Squawka, ternyata Arsenal asuhan Mikel Arteta memang tak pernah tersingkir dari piala domestik. Maksudnya adalah turnamen Piala FA dan Carabao Cup. 

Bahkan di musim lalu saja, Arteta berhasil mengantarkan Arsenal menjadi juara Piala FA dengan cara yang sangat heroik. Pasalnya, Arsenal berhasil jadi juara Piala FA dengan menyingkirkan Chelsea dan Manchester City. 

Seakan ini menjadi pertanda jika Arsenal pun berpeluang menjadi juara Carabao Cup jika menilik Arteta tak pernah kalah di Piala Domestik. Selanjutnya, Arsenal akan bertemu pemenang antara Liverpool atau Lincoln City pada babak ketiga. 

Pertemuannya dengan Liverpool tentu akan menarik mengingat Arsenal selalu mampu menang dalam 2 pertandingan terakhir. Duel Arsenal bertemu dengan pemenang Lincoln City atau Liverpool sendiri baru akan berlangsung pada pekan depan. 


1. Arsenal yang Tidak Beruntung

Selebrasi gol pemain Arsenal, Edie Nketiah, dalam pertandingan Liga Inggris versus West Ham United, Sabtu (19/9/20).

Arsenal sungguh beruntung dilatih oleh sosok pelatih yang tak pernah kalah di piala domestik seperti Mikel Arteta. Tapi di sisi lain, Arsenal juga tim yang sebenarnya tidak beruntung. 

Menurut Opta, Arsenal sudah sangat lama tidak pernah dapat gol bunuh diri dari lawan. Baru dini hari tadi, Arsenal mendapat gol bunuh diri dari bek sayap Leicester City, Christian Fuchs. 

Sebelum, Fuchs, sudah sangat lama Arsenal tak dapat gol bunuh diri. Terakhir kali Arsenal dapat hadiah gol bunuh diri dari saat melawan Napoli pada April 2019. 

Itu artinya lebih dari setahun sudah Arsenal tidak mendapat lagi hadiah gol bunuh diri dari lawan. Tampak juga kehadiran Arteta membuat Arsenal jadi lebih beruntung ketimbang sebelumnya. 

Masalah Ozil Sangat Serius 

Mesut Ozil tampak tak percaya Arsenal ditahan West Ham United di Liga Primer Inggris

Terakhir ada pada masalah sangat serius yang menimpa Mesut Ozil. Seperti yang kita tahu sebagai bintang dengan gaji besar. Tentu suporter berharap Ozil dapat memberikan kekuatan terbaik bagi Arsenal. 

Namun yang diharapkan ternyata jauh panggang dari api. Dari pada menjadi pahlawan Arsenal, Ozil hanya menjadi pesakitan di bangku cadangan saja. 

Teranyar dalam laga melawan Leicester City saja, Arsenal yang menurunkan pemain cadangan ternyata tetap ada nama Ozil. Mikel Arteta mencoba untuk memberikan penjelasan mengapa tetap tak masukan nama Ozil dalam skuat Arsenal. 

“Saya mencoba memilih pemain yang menurut saya dalam kondiri lebih baik. Skuat kami berisi 26 hingga 27 pemain dan kami tak bisa memberi waktu bermain ke semuanya,” begitu kilah Arteta seperti yang dilansir dari Evening Standard

Melihat perkataan Arteta jelas masih menyimpan misteri dan sampailah pada kesimpulan jika memang Arsenal tak lagi membutuhkan Ozil. Itu artinya situasi Ozil di Arsenal sangat serius, tapi tampaknya sang pemain juga tak peduli, masih dapat gaji tanpa bermain lagi. 

ArsenalMesut OzilLeicester CityMikel ArtetaBola InternasionalTRIVIAFeatureCarabao Cup

Berita Terkini