x

3 Bintang AC Milan yang Terancam Jika Jens Petter Hauge Datang

Sabtu, 26 September 2020 14:36 WIB
Editor: Coro Mountana
3 Bintang AC Milan yang Terancam Jika Jens Petter Hauge Datang

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 3 bintang AC Milan yang terancam posisinya jika Jens Petter Hauge berhasil didatangkan dari Bodo/Glimt. 

AC Milan kian serius dalam membangun skuatnya musim ini. Di mana teranyar jurnalis kawakan, Fabrizio Romano melaporkan jika AC Milan telah mengajukan proposal resmi kepada wonderkid Norwegia.   

Namanya adalah Jens Petter Hauge yang merupakan winger Bodo/Glimt. Menariknya, AC Milan baru saja menyingkirkan Bodo/Glimt dalam putaran ketiga kualifikasi Liga Europa.   

Saat itu, Jens Petter Hauge secara spektakuler sukses mencetak satu dari dua gol Bodo/Glimt ke gawang AC Milan yang dikawal oleh Gianluigi Donnarumma. Penampilan apik Jens Petter Hauge pun mengundang decak kagum.   

Baca Juga
Baca Juga

Soalnya Jens Petter Hauge berhasil menyulitkan langkah AC Milan untuk lolos selanjutnya di Liga Europa. Oleh karena itu, AC Milan yang sudah melihatnya langsung pun tanpa tedeng aling-aling langsung mengajukan tawaran kepada Bodo/Glimt.   

Bak gayung bersambut, harga Hauge pun berada dalam jangkauan AC Mian yaitu hanya 1 juta euro saja menurut Transfermarkt. Harga murah, berbakat dan masih sangat muda yaitu 20 tahun, tentu ini adalah sebuah good deal bagi AC Milan.   

Apalagi Jens Petter Hauge adalah seorang penyerang sayap, sebuah posisi yang memang sedang dicari-cari oleh AC Milan. Menariknya, Jens Petter Hauge merupakan pemain serba bisa. 

Baca Juga
Baca Juga

Setidaknya Jens Petter Hauge bisa bermain di posisi penyerang sayap kiri, kanan dan tengah. Meski begitu posisi naturalnya adalah penyerang sayap kiri. 

Kemampuan Jens Petter Hauge untuk bermain di beberapa posisi memang sangat menguntungkan bagi AC Milan, tapi di sisi lain itu juga berbahaya. Setidaknya bagi 3 pemain bintang AC Milan berikut ini yang bisa terancam dengan kedatangannya Hauge. 

Lantas siapa saja 3 bintang AC Milan yang bisa terancam dengan kemampuan Jens Petter Hauge? 


1. Samu Castillejo

Pemain AC Milan, Samu Castillejo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang SPAL.

Sebagai catatan, Jens Petter Hauge memang seorang pemain serba bisa tetapi ia akan lebih efektif jika bermain dari sisi kiri. Di mana dalam 31 kali bertanding, Hauge bisa mencetak 23 gol dan 15 assists, sungguh mematikan bukan? 

Masalahnya adalah sisi kiri rasanya sudah paten dengan Ante Rebic yang sepanjang musim lalu tampil begitu fantastis. Jadi kemungkinan besar jika datang, Hauge akan digeser pada posisi sisi kanan. 

Di mana itu biasanya akan ditempati oleh Samu Castillejo. Sayap kanan andalan AC Milan itupun sebenarnya sudah mulai terganggu posisi intinya dengan anak muda bernama Alexis Saelemaekers. 

Pada musim lalu, Castillejo dapat dikatakan tak terlau buruk tapi juga tidak spesial secara statistik. Hanya mencetak 3 gol dan 5 assists dalam 25 pertandingan yang dimainkan olehnya. 

Alexis Saelemaekers 

Alexis Saelemaekers

Saingan Castillejo, Alexis Saelemaekers rasanya juga bisa terancam posisinya jika Jens Petter Hauge bermain seperti saat bermain melawan AC Milan. Pasalnya capaian yang diraih oleh Saelemaekers pun tak istimewa. 

Hanya mampu mencetak 3 gol dan 5 assists saja dalam 34 pertandingan merupakan gambaran bagaimana Saelemaekers bermain musim lalu. Tentu  AC Milan membutuhkan seorang penyerang sayap kanan yang lebih mematikan. 

Oleh karena itu wajar bila, AC Milan sedang mencari pemain sayap lain yang bisa diandalkan selain 2 pemain tadi. Namun karena fleksibilitas Hauge bisa menjadi striker juga, secara tidak sengaja itu juga bisa mengancam posisi Rafae Leao. 

Rafael Leao 

Zlatan Ibrahimovic dengan Rafael Leao di laga AC Milan vs Cagliari

Striker muda AC Milan yang satu ini juga tak menampilkan peforma menjanjikan pada musim lalu. Praktis Rafael Leao hanya mampu mencetak 6 gol dan 3 assists saja bagi AC Milan di semua kompetisi.  

Tentu kehadiran Jens Petter Hauge bisa sangat berbahaya bagi Rafael Leao untuk menjadi striker cadangan dari Zlatan Ibrahimovic. Sebenarnya Leao juga merupakan pemain serba bisa dengan kemampuan bermain di posisi lain. 

Namun sayang posisi lain dari Leao adalah sayap kiri sama seperti Jens Petter Hauge. Pada akhirnya itulah 3 pemain bintang AC Milan yang bakal terancam dengan kedatangan Jens Petter Hauge, kecuali formasi 4-2-3-1 diubah demi bisa mengakomodasi semua pemain. 

AC MilanSamuel CastillejoLiga ItaliaTRIVIAFeatureRafael LeaoAlexis SaelemaekersJens Petter Hauge

Berita Terkini

Berita Terpopuler