x

3 Alasan Arsenal Bakal Kalahkan Liverpool di Pekan Ketiga Liga Inggris

Senin, 28 September 2020 18:20 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Arsenal akan bertandang ke markas Liverpool di pekan ketiga Liga Inggris, Selasa (29/09/20). Berikut 3 alasan mereka bakal bisa meraih kemenangan.

INDOSPORT.COM – Arsenal akan bertandang ke markas Liverpool di pekan ketiga Liga Inggris, Selasa (29/09/20). Berikut 3 alasan mereka bakal bisa meraih kemenangan.

Kompetisi Liga Inggris kini telah memasuki pekan ketiga. Sebuah laga seru akan menutup rangkaian 10 laga pekan ini, Selasa (29/09/20) pukul 02.00 dini hari WIB, antara juara musim lalu Liverpool yang akan menjamu Arsenal di Stadion Anfield.

Pertandingan ini akan diwarnai aroma balas dendam. Pasalnya, di pertemuan terakhir kedua klub yang terjadi di ajang Community Shield beberapa waktu lalu, Arsenal sukses mengalahkan Liverpool lewat adu penalti, setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Baca Juga
Baca Juga

Hasil itu membuat Liverpool dalam dua tahun beruntun kalah di Community Shield. Di gelaran tahun sebelumnya, The Reds kalah dari Manchester City, juga melalui adu penalti.

Kekalahan tersebut tentunya membuat Liverpool ingin membalaskan dendam mereka. Apalagi, laga melawan Arsenal dini hari nanti akan digelar di kandang mereka sendiri yakni di Anfield.

Liverpool pun punya modal kuat menghadapi pertandingan itu. Tim asuhan Jurgen Klopp tersebut tidak terkalahkan di kandang dalam tiga musim terakhir atau total 60 laga Liga Inggris. The Reds terakhir kali bertekuk lutut di kandang sendiri ketika dikalahkan Crystal Palace 1-2 pada musim 2016/2017.

Selain itu, The Reds tengah dalam performa bagus. Sejak kekalahan di Community Shield itu, mereka selalu meraih kemenangan di 3 laga. The Reds menang 4-3 dan 2-0 atas Leeds United dan Chelsea di Liga Inggris, serta mengalahkan Lincoln City 7-2 di babak ketiga Piala Liga Inggris (Carabao Cup).

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, bukan tidak mungkin Arsenal memecahkan rekor tak terkalahkan Liverpool di Anfield. Pasalnya, manajer Mikel Arteta dikenal memiliki catatan bagus saat menghadapi klub besar.

Selain itu, sejumlah catatan lain juga menunjukkan bahwa Arsenal memiliki peluang bagus mengalahkan The Reds pada laga dini hari nanti.

Berikut ini 3 alasan Arsenal bisa mengalahkan Liverpool di laga dini hari nanti:


1. Performa dan Dua Sosok Kunci

Mikel Arteta (kanan) dan Pierre-Emerick Aubameyang, dua sosok kunci yang bisa bawa Arsenal kalahkan Liverpool.

1. Performa dan Rekor Pertemuan

Dari 4 laga resmi yang telah dijalani musim ini, Arsenal meraih rekor 100 persen kemenangan. Dua kemenangan diraih di Liga Inggris, satu di Piala Liga, dan satu di Community Shield. Ditarik ke belakang, The Gunners bahkan mencatatkan 8 kemenangan beruntun sejak musim lalu.

Sementara itu, khusus dalam rekor menghadapi Liverpool asuhan Jurgen Klopp, Mikel Arteta sukses meraih dua kemenangan dari dua pertemuan. Selain di Community Shield, sebelumnya mereka juga mengalahkan The Reds di Liga Inggris pada Juli lalu.

2. Ketajaman Pierre-Emerick Aubameyang

Arsenal sempat waswas ketika penyerang sekaligus kapten Pierre-Emerick Aubameyang menolak memperpanjang kontrak. Pasalnya, bintang asal Gabon itu merupakan pencetak gol terbanyak musim lalu dengan 29 gol.

Namun, Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya memperpanjang kontrak hingga tiga tahun. Tidak cuma itu, ia berhasil mempertahankan ketajamannya dengan catatan 2 gol dari 3 laga musim ini. Lini belakang Liverpool patut waspada, khususnya karena mereka berpotensi tampil tanpa kiper Alisson Becker.

3. Faktor Mikel Arteta

Seperti disebut di atas, Mikel Arteta memiliki rekor bagus atas Klopp dengan dua kemenangan dari dua pertemuan, meski satu di antaranya lewat adu penalti. Bahkan, kemenangan atas Liverpool pada Juli lalu, merupakan kemenangan pertama The Gunners sejak The Reds dilatih Jurgen Klopp.

Selain itu, secara umum Mikel Arteta juga terbilang piawai menghadapi tim besar. Dari 8 kemenangan beruntun Arsenal saat ini, 5 di antaranya diraih atas tim enam besar musim lalu, yakni 2 kali atas Liverpool, dan masing-masing 1 kali atas Manchester City, Chelsea, dan Leicester City.

LiverpoolArsenalMikel ArtetaPierre-Emerick AubameyangLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini