x

Jamie Vardy Cerdas, Hattrick dalam 21 Sentuhan Saja Vs Man City

Senin, 28 September 2020 16:25 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Selebrasi Jamie Vardy usai mencetak gol di laga Manchester City vs Leicester City

INDOSPORT.COM - Dalam pertandingan pekan ketiga Liga Inggris 2020/21 antara Manchester City vs Leicester, Minggu (27/09/20), Jamie Vardy tampil menggila saat membungkam tuan rumah.

Jamie Vardy mencetak tiga gol, di mana dua datang dari penalti, saat Leicester City di luar dugaan menghajar Manchester City 5-2 di Etihad Stadium.

Dengan tambahan tiga gol, Jamie Vardy saat ini memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim ini dengan lima gol, sama dengan yang dikemas bomber muda Everton, Dominic Calvert-Lewin.

Baca Juga
Baca Juga

Maka, tak heran Jamie Vardy digadang-gadang menjadi salah satu unggulan meraih Sepatu Emas Liga Inggris 2020/21, prestasi yang ia raih musim lalu. Padahal, usianya sudah 33 tahun.

Di usia yang tak lagi muda, wajar bisa stamina dan performa seorang pesepak bola pun menurun. Dalam kasus Jamie Vardy, ia memilih bermain cerdas.

Baca Juga
Baca Juga

Melawan Manchester City, Jamie Vardy bermain efektif. Terbukti, seperti penuturan Sky Sports, dia bisa mencetak tiga gol kendati cuma menyentuh bola sebanyak 21 kali saja!

Peta total sentuhan pemain Leicester, Jamie Vardy, saat melawan Manchester City.

Bahkan, 13 sentuhan bola Jamie Vardy terjadi di wilayah Manchester City di mana enam sentuhan di area kotak penalti tuan rumah.


1. Catatan Total Sentuhan Jamie Vardy di Tiap Musim

Pemain Leicester City, Jamie Vardy, meraih Sepatu Emas (Golden Boot) Liga Inggris

Usia yang tak lagi muda plus hantu cedera memang memaksa Jamie Vardy harus bermain cerdas demi terus membantu Leicester City di Liga Inggris. Belum lagi penjagaan para bek lawan yang berusaha membuatnya seminim mungkin mendapat asupan bola.

Hal ini pun berimbas pada total sentuhan bola Vardy yang menurun tiap tahunnya, seperti yang dicatat oleh Sky Sports.

Diketahui, rata-rata sentuhan Jamie Vardy di Liga Inggris musim ini adalah 19,3 sentuhan per laga.

Ini merupakan paling sedikit sejak 2015/16, musim di mana Leicester City menjadi juara Liga Inggris untuk pertama kalinya.

Pada musim tersebut, Jamie Vardy membuat rataan 31,44 sentuhan per pertandingan Liga Inggris. Musim berikutnya menurun menjadi 24,91, lalu 22,76 pada 2017/18, dan 22,26 pada 2018/19. Musim lalu sedikit meningkat, yaitu 22,64 sentuhan per laga.

Tak pelak, kecerdasan dan efektivitas permainan Jamie Vardy mendapat pujian dari pengamat Sky Sports plus legenda Manchester United, Gary Neville.

"Dulu, Vardy bisa membuat 100 kali pergerakan per laga. Kini, ia mencatat 10 kali per pertandingan atau malah delapan kali saja. Dia jauh lebih efektif. Permainannya telah lebih terpoles," kata Gary Neville.

Bila terus mampu menjaga kondisi dan performa di level teratas, bukan mustahin Leicester City berakhir di empat besar klasemen akhir Liga Inggris 2020/21.

Manchester CityLeicester CityJamie VardyLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini