x

5 Muridnya Promosi ke Skuat Senior, Pelatih Akademi PSM Makassar Semringah

Kamis, 1 Oktober 2020 21:32 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Akademi PSM Makassar, Muhammad Irfan Rahman, sangat semringah setelah lima muridnya promosi ke skuat senior untuk lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Akademi PSM Makassar, Muhammad Irfan Rahman, sangat semringah setelah lima muridnya promosi ke skuat senior untuk lanjutan Liga 1 2020.

Adapun kelima murid akademi tersebut antara lain Edgard Amping, Renaldi, Muhammad Rafli Asrul, Muhammad Farhan Rahman, dan Prince Patrick Kallon.

Para daun muda itu pun telah bergabung sejak latihan perdana PSM Makassar pada Senin (21/09/20) dan kini telah berada di Sleman bersama pemain senior lainnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Para pelatih akademi sangat bersyukur ada pemain yang promosi ke skuat senior karena memang itu tujuan utama kami," ungkap Irfan Rahman kepada INDOSPORT, Kamis (01/10/20).

Masih dari Irfan Rahman, keberhasilan Rafli Asrul dkk. menembus skuat senior padan musim ini akan berdampak besar kepada para murid akademi yang lain.

Sebab, hal tersebut dianggap sebagai capaian besar mengingat akademi PSM Makassar baru terbentuk pada pertengahan tahun 2018 silam.

Baca Juga
Baca Juga

"Akademi ini sebagai untuk jembatan menuju karir profesional khususnya anak-anak lokal Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat serta Sulawesi pada umumnya," tutur Irfan Rahman.

"Dengan adanya pemain akademi yang promosi ke skuat senior, tentu yang lain akan semakin termotivasi untuk semakin tekun dan serius berlatih dalam mengejar cita-citanya," tambahnya.

Sekadar informasi, saat PSM Makassar menghelat latihan perdana lalu, terdapat sembilan pemain akademi yang bergabung namun empat diantaranya urung dipromosikan.

PSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini