x

Isi Jeda Waktu, Madura United Patok Sejumlah Uji Coba Jelang Liga 1

Minggu, 4 Oktober 2020 09:51 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Madura United mematok sejumlah pertandingan uji coba sebagai cara mengisi jeda waktu jelang kembali bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1.

INDOSPORT.COM - Madura United mematok sejumlah pertandingan uji coba sebagai cara mengisi jeda waktu jelang kembali bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1 pada November 2020 mendatang.

Bagi Rahmad Darmawan, program itu perlu dilakukan sebagai solusi yang tepat. Mengingat kondisi kebugaran Asep Berlian dkk juga wajib dijaga secara kontinyu di tengah masa jeda kompetisi sampai satu bulan ke depan.

Baca Juga
Baca Juga

"Akan ada banyak uji coba. Satu Minggu minimal dua kali pertandingan," ujar pelatih sekaligus manajer di Madura united tersebut.

"Ya mudah-mudahan tidak sampai menemui kesulitan (mencari lawan tanding)," sambung Rahmad Darmawan.

Satu uji coba sudah mereka gelar, sebagai pengganti jadwal yang tertunda. Menghadapi tim amatir lokal di Stadion Gelora Bangkalan, Madura United meraih kemenangan dengan pesta gol 13-1.

"(Laga uji coba) ini merupakan program yang tertunda. Tentu bukan momen yang pas jika saya membandingkan hasilnya," urai Rahmad Darmawan.

"Tapi yang penting anak-anak mengerti dengan skema permainan yang saat ini terus kami intensifkan," eks Pelatih Timnas U-23 di Sea Games 2011 itu menambahkan.

Tim Laskar Sape Kerrab sendiri harus mengubah haluan dalam menata kembali programnya, pasca penundaan jadwal kompetisi per 1 Oktober lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Sedianya, Madura United sudah menjamu Borneo FC pada lanjutan pekan ke-4 Liga 1 2020 , Jumat (02/10/20) kemarin.

Namun, jadwal tersebut batal terlaksana setelah PSSI dan PT LIB terpaksa mengundur Liga 1 2020 karena tak ada izin dari pihak kepolisian.

Rahmad DarmawanMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini