x

Karim Benzema, Striker Modern Real Madrid yang Tak Hanya Cetak Gol Saja

Selasa, 6 Oktober 2020 15:06 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Bintang Real Madrid, Karim Benzema menyebutkan striker di era sepak bola modern ini tidak hanya bermain mencetak gol saja, tapi juga membuka ruang dan assist.

INDOSPORT.COM - Bintang Real Madrid, Karim Benzema menyebutkan bahwa striker di era sepak bola modern ini tidak hanya bermain untuk mencetak gol saja, tapi juga membuka ruang dan memberikan assist.

Karim Benzema telah menorehkan namanya dalam buku sejarah Real Madrid. Pemain sepak bola asal Prancis ini telah mengoleksi 250 gol setelah membobol gawang Levante di LaLiga Spanyol.

Berkat catatan itu, Benzema menjadi pencetak gol kelima terbanyak dalam sejarah Real Madrid, Cristiano Ronaldo (451 gol), Raul Gonzalez (323 gol), Alfredo Di Stefano (308 gol) dan Carlos Santillana (290 gol).

Baca Juga
Baca Juga

Benzema mengaku senang dan bangga telah membuat banyak gol saat berseragam Los Blancos. Namun, ia menegaskan bahwa permainannya tidak hanya berfokus membobol gawang lawan saja.

Striker berusia 32 tahun ini menjelaskan bahwa dirinya juga berkontribusi banyak dalam permainan tim selain mencetak gol, yaitu dengan membuka ruang serta mengumpan bola kepada rekan satu timnya di Real Madrid.

"Orang-orang melihat sepak bola secara berbeda dan ada banyak yang hanya memperhatikan gol, tapi ada lebih banyak hal lain yang penting seperti melakukan pergerakan atau memberi assist," ucap Benzema dikutip dari Marca.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, Benzema juga tak menampik pentingnya striker untuk mencetak gol. Maka dari itu, ia akan bekerja keras untuk bisa mencetak gol lebih banyak bagi kubu Real Madrid.

Benzema sendiri kini menjadi pemain andalan di lini depan Real Madrid. Musim lalu, Benzema berhasil menyumbang 21 gol dan 8 assist serta membawa Real Madrid meraih juara LaLiga Spanyol mengalahkan rival bebuyutan Barcelona.

Real MadridLaLiga SpanyolKarim BenzemaLiga SpanyolSepak BolaBerita Liga Spanyol

Berita Terkini