x

Termasuk Shinji Kagawa, 3 Eks Man United Berstatus Tanpa Klub

Selasa, 6 Oktober 2020 16:39 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak

INDOSPORT.COM - Setidaknya ada tiga mantan pemain klub Liga Inggris, Manchester United, yang kini berstatus tanpa klub, termasuk Shinji Kagawa.

Bursa transfer musim panas 2020 di Eropa telah resmi berakhir pada Selasa (06/10/20) dini hari WIB. Meski demikian, perekrutan pemain masih dapat dilakukan.

Terkait Liga Inggris, klub-klub masih dapat mendatangkan pemain dari divisi lebih rendah seperti Championship dan mereka yang saat ini tanpa klub.

Baca Juga
Baca Juga

Faktanya, masih banyak pesepak bola yang saat ini masih sibuk mencari klub baru usai habis kontrak dengan klub sebelumnya.

Sebanyak tiga di antara para pesepak bola itu adalah mantan pemain klub Liga Inggris, Manchester United.

Yang pertama ialah Shinji Kagawa, pemain asal Jepang yang berada di Manchester United pada 2012-2014. Dia meraih gelar Liga Inggris 2012/13 dan Community Shield 2013.

Sebelumnya, Kagawa gemilang bersama Borussia Dortmund di mana sang gelandang di bawah asuhan Jurgen Klopp sukses menyabet dua gelar Bundesliga dan dua titel DFB Pokal.

Baca Juga
Baca Juga

Sempat kembali ke Borussia Dortmund pada 2014-2019, Kagawa menghabiskan masa pinjaman di Besiktas pada 2019 sebelum dipermanenkan Real Zaragoza pada 2019/20.

Terikat kontrak berdurasi dua tahun, Shinji Kagawa justru sepakat dengan Real Zaragoza untuk mengakhiri kerjasama pada 2 Oktober lalu.


1. Antonio Valencia dan Danny Simpson, Eks Manchester United

Antonio Valencia, eks pemain Manchester United.

Pemain kedua adalah Antonio Valencia, eks bek kanan Manchester United pada 2009-2019.

Karier Valencia di Man United naik-turun, kendati berhasil meraih total sembilan gelar seperti dua titel Liga Inggris dan satu mahkota Liga Europa.

Kontrak habis pada 2019, mantan kapten Manchester United itu hengkang dari Old Trafford demi ke klub negerinya Ekuador, L.D.U Quito. Namun, hanya setahun, Antonio Valencia pun dilepas klubnya.

Nama terakhir adalah Danny Simpson, bek kanan yang kini berusia 33 tahun. Dia merupakan produk akademi Manchester United pada 2003 sebelum menembus tim utama pada 2006.

Namun, Danny Simpson sulit mendapat jam terbang di mana ia cuma bermain delapan kali di semua kompetisi bagi Manchester United.

Setelah kerap dipinjamkan ke sejumlah klub, Danny Simpson dari Manchester United hengkang secara permanen ke Newcastle United pada 2010.

Kariernya tak kunjung membaik. Setelah berjuang di QPR, Leicester City, Danny Simpson bermain di Huddersfield Town pada 2019/20. Kini, jebolan akademi Manchester United itu tanpa klub.

Bursa TransferManchester UnitedShinji KagawaAntonio ValenciaDanny SimpsonLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini