x

Cerita Nick Kuipers Tiga Kali Diberhentikan Polisi di Bandung

Rabu, 7 Oktober 2020 16:40 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
Pemain asing Persib Bandung, Nick Kuipers, menceritakan pengalamannya berkendara di Kota Bandung terutama saat mengendari sepeda motor.

INDOSPORT.COM - Pemain asing Persib Bandung, Nick Kuipers, menceritakan pengalamannya berkendara di Kota Bandung terutama saat mengendari sepeda motor. 

Nick menuturkan, memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) internasional, sehingga berani berkendara di Kota Bandung. Namun, selama menjadi bagian dari skuat Maung Bandung ia mengaku sempat tiga kali di berhentikan oleh Polisi di jalan. 

Baca Juga
Baca Juga

Hanya saja, SIM dan surat kendaran yang dimilikinya lengkap, sehingga pihak kepolisan tidak memberikan hukuman padanya dan melepasnya serta mempersilahkannya untuk melanjutkan perjalaan. 

Apalagi, menurut bek asal Belanda ini, saat itu Polisi mengetahui jika ia merupakan salah satu pemain Persib. 

"Punya, SIM Internasional. Pernah ditilang sama polisi tiga kali. Polisi menghentikan saya karena saya WNA, kemudian saya memperlihatkan SIM Internasional dan Polisi melepas saya karena tahu saya pemain Persib," kata Nick Kuipers. 

Nick bergabung dengan Persib sejak pertengah musim kompetisi Liga 1 2019. Meski belum lama berada di Kota Bandung, namun pemain yang menggunakan nomor punggung 2 ini sudah hapal jalanan Bandung, sehingga sudah tak merasa khawatir saat berkendara. 

"Saya sudah tahu jalan Kota Bandung, tanpa perlu map," ucap pemain berusia 27 tahun ini. 

Pemain yang sempat bergabung dengan ADO den Haag dan FC Emmen ini menambahkan, alasan lebih sering menggunakan sepeda motor untuk alat transportasi di Kota Bandung. Salah satunya, untuk menghindari kemacetan dan menghemat waktu di perjalanan. 

Baca Juga
Baca Juga

"Soalnya lebih cepat, enggak kena macet. Saya sering ke supermarket, nyimpan belanjaan di depan, sudah kaya orang Bandung kan," ugkapnya. 

Sementara itu, saat ini aktivitas latihan Persib sedang diliburkan, setelah ada keputusan kick off lanjutan Liga 1 2020 ditunda satu bulan, Oktober ke November. Meski begitu, pemain tetap mendapatkan tugas dari pelatih Robert Rene Alberts untuk berlatih mandiri menjaga kebugaran. 

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Nick KuipersBerita Liga 1

Berita Terkini