x

AC Milan Ketar-ketir, 2 Bintang Ini Bawa Kabar Baik dan Satunya Buruk

Kamis, 8 Oktober 2020 08:32 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Dua bintang AC Milan, Hakan Calhanoglu dan Gianluigi Donnarumma bawa dua kabar berbeda.

INDOSPORT.COM - AC Milan kini sedang gelisah, jalani Serie A Liga Italia 2020-2021 karena dilanda dilema. Bagaimana tidak? Dua pemain mereka Hakan Calhanoglu dan Gianluigi Donnarumma bawa dua kabar berbeda.

Kedua pemain tersebut kabarnya memiliki tenggat waktu kontrak serupa yakni pada 30 Juni 2021. Tak heran karena masa bakti yang kian dekat itu membuat mereka akan ditawari kontrak baru mengingat performa yang sama gemilang ditangan pelatih Stefano Pioli.

Melansir laman berita Sky Sport Italia, kabar baik datang dari kubu Donnarumma yang kabarnya berminat berkarier lebih lama di San Siro. Bak gayung bersambut, AC Milan memang sedang membutuhkan jasa penjaga gawang utamanya ini.

Baca Juga
Baca Juga

Maklum, torehan 14 clean sheets musim lalu buat penjaga gawang berusia 21 tahun ini tak tergantikan. Negosiasi perpanjangan kontrak sendiri akan dibicarakan dengan sang agen Mino Raiola sebelum pertandingan Serie A Liga Italia kontra Inter Milan berlangsung.

Jika Donnarumma bawa kabar masih loyal, situasi berbeda justru datang dari sang playmaker. Ya, Calhanoglu punya hasrat bermain di klub yang langganan tiket Liga Champions sekaligus untuk kembangkan kariernya.

Gelandang ini pun mendapat godaan dari beberapa raksasa Eropa, mulai dari Atletico Madrid selaku klub besar Spanyol dan rival Rossoneri, Juventus. Dua klub ternama ini cenderung punya catatan lebih menjanjikan.

Baca Juga
Baca Juga

Tak hanya itu, pinta dari Calhanoglu sendiri kabarnya sulit untuk diwujudkan oleh AC Milan yakni berupa gaji 3 juta euro (Rp48 miliar) per-musim. Tak heran hal ini pun membuat klub wajib memilih antara pertahankan sang bintang atau justru menjualnya demi dana tambahan.

Meskipun ada yang membawa kabar baik dan satunya justru sebaliknya, tak bisa dipungkiri jika Il Diavolo sangat bergantung dengan dua pemain ini. Terbukti keperkasaan mereka diawal musim lewat tiga kali menang hingga meringsek posisi dua klasemen sementara.

Mengingat Calhanoglu dan Donnarumma sama-sama jadi bagian kunci kesuksesan Pioli, bikin AC Milan bakal berjuang mati-matian mempertahankan mereka. Dua bintang ini pun akan diharapkan membantu di laga Serie A Liga Italia kontra Inter Milan 17 Oktober depan.

Serie A ItaliaAC MilanHakan CalhanogluStefano PioliGianluigi DonnarummaLiga ItaliaSepak Bola

Berita Terkini