x

Liga 1 2020 Digantungkan, Mayoritas Pemain Barito Pilih Bertahan

Kamis, 8 Oktober 2020 13:06 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
Barito Putera menjalani test fisik di Lapangan Terpadu Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rabu (02/09/20).

INDOSPORT.COM - Penundaan kick off Liga 1 2020 pekan keempat, membuat program latihan sejumlah klub menjadi tidak teratur.

Barito Putera memilih untuk meliburkan pemainnya selama belum ada kejelasan tanggal kick off. PSSI sendiri menjanjikan Liga 1 akan digelar pada November nanti.

Di sisi lain, banyak pemain justru tetap bertahan di Yogyakarta, lokasi TC Barito Putera di sepanjang bulan September lalu. Mereka tetap melanjutkan latihan mandiri.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut manajer Barito Putera, Mundari Karya, tim pelatih akan langsung menggelar TC dan memanggil para pemain jika sudah ada kejelasan terkait tanggal kick off Liga 1.

Namun, ia juga mengapresiasi para pemain Laskar Antasari yang memilih bertahan di Yogyakarta dan tetap berlatih, meski tidak didampingi oleh Coach Djajang Nurdjaman.

"Pemain sedang kita liburkan, kalau ada rencana lanjut pasti kita panggil lagi," ujar Mundari Karya, dilansir dari laman resmi klub.

Baca Juga
Baca Juga

"Cuma 20 pemain yang bertahan di Yogyakarta, menjalani latihan ringan," tambah sosok yang juga menjabat sebagai instruktur pelatih PSSI itu.

Pada latihan mandiri di Yogyakarta, terdapat dua pemain asing yang menyatakan tetap bertahan di Barito Putera untuk Liga 1 2020, yakni Aleksandar Rakic dan Danilo Sekulic.

Barito PuteraLiga IndonesiaMundari KaryaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini