x

Kembali Berlatih dengan Persib, Kim Kurniawan Ungkap Perasaannya

Jumat, 9 Oktober 2020 17:02 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Kim Jeffrey Kurniawan (kiri) dan Omid Nazari saat berlatih bersama Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, mengaku senang bisa berlatih kembali tim di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (09/10/20). 

Menurut Kim, setelah cukup lama absen dan hanya menjalankan program latihan mandiri, ia sudah rindu ingin kembali ke lapangan. Sehingga, pemain yang menggunakan nomor punggung 23 ini merasa senang saat mengikuti program latihan dibawah asuhan pelatih Robert Rene Alberts

Sebagai informasi, Kim sepat absen beberapa pekan, lantaran harus menjalani program pemulihan karena cedera di bagian tulang rusuk. Selain itu, aktivitas tim Maung Bandung juga diliburkan sepekan lebih, setelah ada keputusan kick off lanjutan Liga 1 2020 ditunda. 

Baca Juga
Baca Juga

"Iya pastinya senang kembali bergabung latihan dengan tim, bukan latihan individu lagi setelah sekian lama, pastinya senang sekali," kata Kim seusai mengikuti program latihan, Jumat (09/10/20). 

Pemain berdarah Jerman ini menambahkan, saat ini masih menunggu kepastian mengenai kelanjutan Liga 1 2020 dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Sebelumnya, PSSI mengambil keputusan menunda kick off satu bulan dari Oktober ke November. 

Sambil menunggu kepastian dari PSSI, Kim akan terus menjalankan program latihan bersama Persib. Sehingga, saat kompetisi digelar kembali ia bersama skuat Maung Bandung sudah dalam kondisi siap tempur. 

"Kalau untuk kepastian liga enggak ada di tangan pemain kan, yang bisa pemain lakukan hanya melakukan tugas yaitu main bola di lapangan," jelas Kim. 

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, sebelumnya Persib sudah menggelar persiapan sejak awal Agustus lalau dan menggelar beberapa kali game internal serta pertandingan uji coba menghadapi Tira Persikabo, Bandung United dan Mandala FC Majalengka di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. 

Rencananya, pada masa persiapan selama satu bulan ini, Robert Alberts akan kembali mengagendakan pertandingan uji coba. Hanya saja, uji coba akan digelar pada pekan depan, sedangkan akhir pekan ini skuat Maung Bandung akan menggelar game internal. 

Persib BandungRobert Rene AlbertsKim Jeffrey KurniawanLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini