x

Timnas Indonesia U-19 Bantai Makedonia Utara, Jack Brown Cetak Brace

Minggu, 11 Oktober 2020 21:54 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Jack Brown cetak brace, timnas Indonesia U-19 berhasil menang besar atas Makedonia Utara dalam laga uji coba kesembilan di Kroasia, Minggu (11/10/2020) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan uji coba timnas Indonesia U-19 vs Makedonia Utara di Stadion NL Jinak Sinj pada Minggu (11/10/2020) malam WIB.

Timnas Indonesia U-19 berhasil menang besar atas Makedonia Utara dengan skor 4-1. Gol dari Garuda Nusantara berhasil dicetak oleh Witan Sulaeman, Irfan Jauhari dan dua gol dari Jack Brown.

Baca Juga
Baca Juga

Kemudian gol tunggal dari Makedonia Utara berhasil dicetak oleh pemain bernomor punggung 10 bernama Todorovski setelah mendapatkan hadiah penalti.

Saat kick off babak pertama dimulai, timnas Indonesia U-19 langsung menggempur pertahanan Makedonia Utara. Braif Fatari tampil cukup apik karena beberapa kali mencoba melakukan tusukan.

Setelah terus menggempur lini belakang lawan, akhirnya timnas Indonesia U-19 mampu unggul 1-0 pada menit ke-13. Witan Sulaeman mampu memecah kebuntuan setelah menerima umpan manis dari Braif Fatari.

Namun sayang, Braif Fatari tiba-tiba mengalami sakit di bagian kaki yang membuatnya ditarik keluar dan digantikan oleh Jack Brown pada menit ke-20.

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir. Seusai jeda, petaka bagi pasukan Shin Tae-yong karena wasit memberikan hadiah penalti untuk Makedonia Utara pada menit ke-48.

Pemain bernomor punggung 10, Todorovski, yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan dan membuat skor menjadi imbang 1-1. Namun 10 menit berselang timnas Indonesia U-19 mampu kembali unggul 2-1.

Secara mengejutkan, Jack Brown mampu mencetak gol setelah memanfaatkan bola rebound dari sundulannya sendiri yang dihalau pemain belakang lawan.

Unggul 2-1 membuat Garuda Nusantara semakin percaya diri. Pada menit ke-69 timnas Indonesia U-19 sukses memperbesar keunggulan menjadi 3-1.

Kali ini kembali Jack Brown mampu mencetak gol setelah memanfaatkan umpan matang dari Bagas Kaffa dari sisi kiri pertahanan Makedonia Utara.

Pada menit ke-83, timnas Indonesia berhasil menambah keunggulan menjadi 4-1. Kali ini Irfan Jauhari mampu mengkonversi bola rebound yang dimentalkan oleh kiper Makedonia Utara.

Baca Juga
Baca Juga

Memasuki menit ke-85 tensi pertandingan semakin memanas. Makedonia Utara yang tertinggal tiga gol berbalik menekan pertahanan Indonesia yang dijaga dua bek tangguh Elkan Baggott dan Rizky Ridho.

Namun hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, skor kemenangan 4-1 untuk timnas Indonesia U-19 tetap bertahan.

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia U-19: Muhammad Adisatryo; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, David Maulana, Mohammad Kanu, Irfan Jauhari; Saddam Gaffar, Braif Fatari.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Timnas IndonesiaMakedoniaBola InternasionalHasil PertandinganJack BrownWitan SulaemanElkan BaggottShin Tae-yong

Berita Terkini