x

AC Milan Jadi Klub Paling Rugi, Napoli Tercatat Raih Untung Berlimpah

Senin, 12 Oktober 2020 18:22 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
AC Milan tercatat sebagai klub paling merugi di Serie A Italia sementara Napoli berhasil keluar menjadi klub yang paling untung.

INDOSPORT.COMAC Milan tercatat sebagai klub paling merugi di Serie A Italia sementara Napoli berhasil keluar menjadi klub yang paling untung.

Mengalami kerugian hingga 914 juta euro (Rp15,8 triliun), AC Milan tercatat sebagai klub paling merugi di Serie A Italia dalam 10 tahun terakhir ini.

Baca Juga
Baca Juga

Dari data yang dirangkum oleh Football Italia, AC Milan berada di urutan pertama di atas AS Roma, Inter Milan, dan Juventus.

AS Roma di urutan kedua sebagai klub paling merugi harus kehilangan 527 juta euro (Rp9,1 triliun) selama 10 tahun terakhir ini.

Sementara Inter Milan tercatat mengalami kerugian hingga 470 juta euro (Rp8,1 triliun) dan Juventus diketahui harus kehilangan 281 juta euro (Rp4,8 triliun).

Kerugian yang dialami oleh AC Milan dengan nilai Rp15,8 triliun selama 10 tahun terakhir ini adalah kerugian terbesar yang dialami oleh klub Serie A Italia.

Sedangkan Napoli tercatat sebagai klub yang berhasil mereguk keuntungan terbanyak dalam 10 tahun terakhir ini dengan catatan keuntungan senilai 132,2 juta euro (sekitar Rp2,2 triliun).

Baca Juga
Baca Juga

Selain Napoli yang mendapatkan keuntungan dalam 10 tahun terakhir, Atalanta, Crotone, dan Sassuolo tercatat juga mengalami hal yang sama. Walaupun, tidak memiliki keuntungan sebesar Napoli.

Atalanta secara mengejutkan tercatat mendapatkan untung senilai 58,1 juta euro (sekitar Rp1 triliun). Sementara Crotone dan Sassuolo masing-masing mendapatkan keuntungan senilai 3,5 juta euro (sekitar Rp60,8 miliar) dan 1,6 juta euro (Rp27,8 miliar).

Serie A ItaliaAC MilanInter MilanJuventusAS RomaNapoliAtalantaLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini