x

Barcelona Segera Pagari Marc-Andre ter Stegen dengan Kontrak Baru

Senin, 12 Oktober 2020 15:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Marc-Andre ter Stegen dalam laga Barcelona vs Osasuna

INDOSPORT.COM – Barcelona dikabarkan akan segera memperpanjang kontrak kipernya, Marc-Andre ter Stegen hingga tahun 2025.

Dilansir dari outlet olahraga Spanyol Marca, klub sudah mencapai kesepakatan dengan perwakilan pemain saat membicarakan kontrak baru sang kiper jelang penutupan bursa transfer 5 Oktober 2020 kemarin.

Baca Juga
Baca Juga

Meski sudah kesepakatan dari kedua belah pihak, namun penandatangan kontrak baru belum dilakukan dan ini diharapkan bisa segera terwujud secepatnya.

Seperti diketahui, Barcelona sudah memulai negosiasi kontrak baru dengan kiper asal Jerman ini sejak lama. Namun hal ini sempat tertunda lantaran pandemi virus corona yang berdampak besar bagi sepak bola Eropa musim ini.

Pihak Blaugrana kemudian membuka lagi negosiasi tersebut pada musim panas, terutama untuk membicarakan masalah kenaikan gaji yang diminta Ter Stegen saat dia meneken kontrak baru.

Kiper berusia 28 tahun itu telah meminta upah bersih sebesar 18 juta euro atau Rp312 miliar permusim. Namun, tuntutan gaji ini dirasa oleh Barcelona belum di penuhi pada awal musim 2020-2021.

Meski begitu, Barcelona mencoba meyakinkan Ter Stegen akan memenuhi kenaikan gaji tersebut pada tahun-tahun mendatang ketika situasi keuangan klub sudah stabil.

Usaha keras Barcelona membuahkan hasil dengan Ter Stegen akhirnya luluh dan mau bertahan hingga lima tahun lagi di Camp Nou. Barcelona yakini Ter Stegen akan tetap jadi bagian penting skuat di musim-musim mendatang.

Dengan kontrak barunya nanti, Barcelona bisa mencegah Ter Stegen pindah ke klub lain saat bursa transfer dibuka lagi. Namanya memang sempat dikaitkan dengan sejumlah klub, termasuk Chelsea yang ingin mencari pengganti Kepa Arrizabalaga. 

Ter Stegen telah tampil sebanyak 236 kali untuk Barcelona sejak meninggalkan Borussia Monchengladbach pada 2014. Bersama Barca, ia mengangkat trofi La Liga empat kali dan Liga Champions sekali.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, dirinya terpaksa absen dari skuat utama karena cedera lutut pada tahap awal musim 2020-2021. Posisinya lantas digantikan oleh digantikan oleh Neto.

Pada musim lalu, Ter Stegen tampil dalam 46 laga di semua ajang. Ia kebobolan 50 kali dan mencetak 17 clean sheets.

BarcelonaLaLiga SpanyolMarc-Andre ter StegenKiperLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini