x

Momentum Dominasi AC Milan di Derby della Madonnina

Selasa, 13 Oktober 2020 12:38 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Angin keberuntungan tengah berembus ke kubu AC Milan jelang menghadapi Inter Milan di laga Derby della Madonnina pada pekan keempat Serie A Italia.

INDOSPORT. COM - Angin keberuntungan tengah berembus ke kubu AC Milan jelang menghadapi Inter Milan di laga Derby della Madonnina pada pekan keempat Serie A Italia. 

Laga besar akan tersaji di Serie A Italia pada akhir pekan ini antara Inter Milan vs AC Milan. Pertandingan bertajuk Derby della Madonnina itu bakal digelar di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (17/10/20).  

Bagi Inter dan Milan, laga derby akhir pekan nanti memiliki arti tersendiri. AC Milan, seperti diketahui, sedang dalam performa apik usai tak terkalahkan sejak seperempat musim lalu.

Baca Juga
Baca Juga

I Rossoneri bahkan menyapu bersih tiga laga awal musim ini tanpa kebobolan. Di sisi lain, Inter juga tengah mengusung kekuatan untuk merebut scudetto Serie A.

Laga derby pun menjadi sangat penting, karena selain menjadi sumber poin, kemenangan di laga mahapenting ini juga sekaligus sumber motivasi tim di dalam perjalanan kompetisi.

Namun, seperti laga pada umumnya, akan selalu ada pihak yang lebih diuntungkan. Pada derby kali ini, AC Milan tengah di atas angin.

Sebab, selain dalam performa puncak, para pemain pilar Rossoneri juga telah dinyatakan siap bertanding. Mereka adalah sang kapten, Alessio Romagnoli (cedera), Ante Rebic (cedera), dan Zlatan Ibrahimovic (COVID-19).

Stefano Pioli pun kini tak perlu was-was dalam mengawasi lini belakang. Selain itu, eks allenatore Bologna itu juga bisa memasang bomber sarat pengalaman, Ibrahimovic, di lini depan.

Baca Juga
Baca Juga

Sebaliknya, nasib kurang bagus tengah dihadapi Inter Milan. Inter tengah dalam kondisi krisis setelah sejumlah pilarnya dinyatakan positif COVID-19.

Tak cuma itu, setelah melakukan perombakan di bursa transfer, Antonio Conte menghadapi sejumlah persoalan di tubuh I Nerazzurri.


1. Inter Terpojok, Saatnya Dominasi Milan?

Selebrasi para penggawa AC Milan di laga vs Spezia

Selama beberapa musim terakhir, AC Milan kerap inferior di hadapan Inter Milan. Meski di masa lalu lebih berjaya, tak bisa dipungkiri, AC Milan kerap jadi bulan-bulanan tiap jumpa Inter dalam hampir satu dekade ini.

Namun, semuanya hal itu ingin diubah AC Milan. Kepercayaan diri kini tengah meliputi skuad Rossoneri jelang berperang melawan rival sekota.

Rossoneri diyakini kembali bisa memasang duet Alessio Romagnoli dan Simon Kjaer di jantung pertahanan untuk membendung striker berpengalaman seperti Romelu Lukaku. Sementara di sisi sayap kiri, nama Ante Rebic bisa kembali diturunkan untuk bekerja sama dengan Theo Hernandez dalam membantu Zlatan Ibrahimovic di lini depan.

AC Milan juga membeli sejumlah pemain bagus musim ini yang bisa memberikan perbedaan. Mereka adalah Jens Petter Hauge, Brahim Diaz, dan Sandro Tonali.

Meski masih muda, ketiganya menunjukkan pengalaman yang matang, bahkan untuk laga selevel Derby Milan.

Sebaliknya, menjelang laga penting Derby della Madonnina, Inter Milan dan Antonio Conte tengah dipusingkan dengan sejumlah persoalan di dalam dan luar lapangan.

Meski berhasil mengamankan dua kemenangan dan satu hasil imbang, tak dipungkiri Inter Milan tampil agak berantakan di awal musim ini.

Tim Inter bagus dalam lini serang, tetapi meninggalkan lubang di dalam pertahanan. Pertandingan pembukaan membuat mereka kebobolan sampai tiga gol (4-3 vs Fiorentina).

Di pertandingan kedua mereka kebobolan dua kali, meski mencetak lima gol, dan akhirnya di pekan ketiga bermain imbang 1-1 dengan Lazio.

Gol melawan Lazio pun menjadi catatan serius, karena saat itu Inter tengah mendominasi laga. Itu artinya, akan selalu ada lubang yang bisa dimanfaatkan AC Milan di laga derby nanti apabila tertekan.

Perayaan skuat Inter Milan usai mencetak gol ke gawang Benevento

Masalah pertahanan bukan satu-satunya persoalan di tubuh Inter. Saat itu, kubu Nerazzurri tengah didera badai COVID-19.

Alessandro Bastoni dan Ashley Young dinyatakan positif COVID-19 dan akan menjalani tes ulang. Hal yang sama berlaku untuk Milan Skriniar yang, dengan hasil positif kedua, harus tetap di Slovakia selama dua minggu.

Dengan Diego Godin (pengganti yang dapat diandalkan tahun lalu) sekarang di Sardinia.  Conte hanya memiliki delapan pemain 'siap' yang tersedia untuk berlatih minggu ini: Andrea Ranocchia, Matteo Darmian, Roberto Gagliardini, Radja Nainggolan akan didampingi oleh kiper, Handanovic, Ionut Radu dan Daniele Padelli yang frustasi karena waktu di lapangan latihan terbatas.

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte.

Bala bantuan akan datang namun dengan kondisi fisik letih akibat tugas internasional seperti Lautaro Martinez, Arturo Vidal, Romelu Lukaku, dan Alexis Sanchez. Keempatnya diyakini takkan kembali ke Milan sampai dua hari sebelum derby.

Namun untuk yang terakhir, AC Milan pun juga merasakan hal sama karena banyak pula pemain Rossoneri yang dipanggil untuk tugas negara.

Inter mungkin memiliki skuad dan mental yang lebih matang di bawah Antonio Conte. Namun, dengan keterbatasan pemain, I Nerazzurri kini dalam posisi tak diunggulkan menghadapi AC Milan.

Hal ini bisa dijadikan momentum bagi AC MIlan untuk menunjukkan dominasinya atas Inter sekaligus menambah modal kepercayaan diri mereka dalam mengarungi Serie A Italia musim 2020-2021.

Serie A ItaliaAC MilanInter MilanDerby MilanLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini