x

Rekap Rumor Transfer: Ambisi Koeman Ciptakan Belanda di Barcelona

Selasa, 13 Oktober 2020 06:17 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor transfer yang bergulir selama hari Senin (12/10/20), termasuk Barcelona yang masih mengincar pemain asal Belanda.

Dalam bursa transfer paruh pertama musim 2020/21, Barcelona bisa dibilang tidak terlalu aktif karena hanya berhasil mendatangkan Miralem Pjanic dari Juventus saja.

Sebenarnya, klub yang kini diasuh oleh Ronald Koeman itu punya list beberapa nama yang ingin didatangkan demi tampil bagus di LaLiga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Baca Juga
Baca Juga

Sayang, hingga jendela bursa transfer ditutup, klub yang ditinggal oleh Luis Suarez dan Ivan Rakitic itu tetap tidak mendapat pemain tambahan.

Sebelumnya, Koeman sendiri mengatakan ingin menciptakan 'Belanda Kecil' dalam skuad Barcelona pimpinannya. Namun, saat ini hanya ada satu saja pemain Belanda di timnya, yakni Frenkie de Jong.

Untuk mewujudkan ambisi tersebut, Koeman pun mengajukan dua nama untuk direkrut Barcelona, yakni Memphis Depay (Lyon) dan Giorginio Wijnaldum (Liverpool).

Meskipun gagal,Koeman ternyata masih belum menyerah untuk mendatangkan Depay dari Lyon ke Barcelona. Selain karena ambisi menciptakan Barcelona rasa Belanda, Koeman juga butuh pemain di posisi sayap.

Harapan Koeman itu pun kemungkinan besar akan terwujud mengingat Depay belum memperpanjang kontraknya. Dilansir dari Transfermarkt, kontra eks Manchester United habis pada 30 Juni 2021 mendatang.

Setali tiga uang dengan Depay, Wijnaldum pun berpeluang besar untuk bergabung dengan Barcelona era kepemimpinan Koeman. Terlebih Koeman juga masih menaksir gelandang kelahiran 11 November 1990 itu.

"Dia (Wijnaldum) ada dalam daftar beli saya. Kami berharap memiliki orang Belanda kedua dalam skuat," ucap Koeman dikutip dari Marca.

Baca Juga
Baca Juga

Kontraknya Wijnaldum sendiri berakhir 2021 mendatang dan belum ada tanda-tanda adanya perpanjangan dari Liverpool.

Selain kabar tersebut di atas, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT sajikan rekap rumor transfer yang menghiasi pemberitaan untuk hari Senin (12/10/20).


1. Rumor Transfer Klub-Klub Eropa

Pemain Arsenal, Mesut Ozil mendapat tawaran dari klub Arab Saudi, Al-Nassr.

Inter Milan

Dengan semakin banyaknya tawaran yang datang ke Lautaro Martinez, Inter Milan tentu perlu mempersiapkan penggantinya. Nama Sergio Aguero dari Manchester City pun muncul ke permukaan.

Antonio Conte dilaporkan Calcio Mercato tertarik untuk merekrut Aguero. Nerrazuri pun bisa mendatangkannya secara gratis bila hingga 30 Juni 2021 mendatang Manchester City tak memperpanjang kontraknya.

AC Milan

Nikola Milenkovic masih belum lepas dari radar AC Milan, meskipun gagal datang dari Fiorentina karena masalah biaya 36 juta poundsterling (sekitar Rp690 miliar) yang dianggap terlalu mahal.

Harapan Milan untuk merekrut bek asal Serbia itu pun semakin besar, setelah Calcio Mercato menyebut Milenkovic tak mendiskusikan perpanjangan kontrak. Kondisi itu mau tidak mau membuat Fiorentina harus menjualnya apabila tidak mau ia pergi gratis pada 2022 mendatang.

Manchester City

Performa Benjamin Mendy dan Oleksandr Zincheko sebagai bek kiri Manchester City masih diragukan oleh Pep Guardiola. Tidak heran jika eks pelatih Bayern Munchen itu mengincar pemain baru.

Dilansir dari The Sun, Guardilo tengah memantau performa bek kiri Ajax Amsterdam, Nicolas Tagliafico. Bila serius memboyongnya, The Citizen diprekdisi harus mengeluarkan biaya sebesar 23 juta poundsterling (sekitar Rp411 miliar).

Real Madrid

'Kapten Tsubasa' milik Real Madrid, Takefusa Kubo saat ini tengah dipinjamkan ke sesama klub LaLiga Spanyol, Villarrel. Namun, di klub tersebut ia justru baru mendapat total bermain selama 55 menit saja.

Kondisi ini pun membuat Madrid geram dan berniat untuk menariknya pulang. Namun, bila ternyata memang tidak sesuai dengan kebutuhan tim, Kubo bisa saja dijual setela Goal Internationl menyebut ada 25 tim yang tertarik memboyongnya.

Arsenal

Harapan Arsenal untuk 'menyingkirkan' Mesut Ozil yang makan gaji buta karena jarang bermain sepertinya bakal terkabul. Pasalnya, eks Real Madrid itu mendapat tawaran dari klub Arab Saudi, Al-Nassr.

Saking inginnya merekrut Ozil, TYC Sports menyebut Al-Nassrmenyanggupi memenuhi gaji Ozil yang sebesar 350 ribu poundsterling (Rp6,7 miliar) per minggu. Arsenal pun sedikit untung karena akan mendapat 5 juta poundsterling (sekitar Rp95 miliar) sebagai biaya transfer.

Manchester United

Setelah belanja banyak di paruh pertama bursa transfer 2020/21, Manchester United masih ingin memperkuat skuatnya. Terbaru, remaja berusia 17 tahun bernama Eduardo Camavinga dari Rennes menarik minat Setan Merah.

Namun, harapan untuk mendatangkan Eduardo ke Old Trafford dijamin tidaklah mudah. Pasalnya dilansir The Sun, pemain di posisi gelandang itu juga diincar oleh Juventus, Real Madrid, dan Paris Saint-Germain.

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedArsenalManchester CityBarcelonaAC MilanInter MilanRonald KoemanMemphis DepayGeorginio WijnaldumSepak BolaBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini