x

Cristiano Ronaldo Kena Corona, Juventus Jadi Bulan-bulanan Barcelona?

Rabu, 14 Oktober 2020 00:33 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Coro Mountana
Efek Cristiano Ronaldo terinfeksi Corona, Juventus harus siap kemungkinan terburuk jadi bulan-bulanan Barcelona di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Kabar menggegerkan harus dialami oleh Juventus karena Cristiano Ronaldo terinfeksi virus Corona. Absen beberapa hari, apakah Bianconeri bakal dibantai Barcelona di Liga Champions?

Remeh, itulah kata yang mungkin cukup pantas diberikan kepada CR7 ketika berurusan dengan virus mematikan asal Wuhan, China tersebut. Bagaimana tidak? Pasca laga tunda kontra Napoli seluruh skuat Juve sejatinya harus melakukan karantina mandiri.

Alih-alih mengikuti prosedur seperti yang sudah ditetapkan, Ronaldo malah membangkang dan mengikuti laga internasional bareng Timnas Portugal. Langkahnya diikuti enam rekan setimnya malah berbuah karma karena Si Nyonya Tua bisa jadi bulan-bulanan di pentas Eropa.

Baca Juga
Baca Juga

Ya, secara mengejutkan pasca bantu A Selecao das Quinas tahan imbang 0-0 Prancis, Senin (12/10/20), pemain ikonik bernomor punggung tujuh itu dilaporkan terinfeksi Corona. Batal ikut laga UEFA Nations League, ia pun harus habiskan waktu lama karantina mandiri.

Melansir laman berita Football Italia, pulang ke Italia waktu karantina Ronaldo bisa dipangkas antara 14 hingga 10 hari saja dan hanya butuhkan satu kali hasil swab tes negatif. Tapi jika tak kunjung sembuh, maka ia bisa habiskan waktu lebih lama.

Alhasil ada kemungkinan pemain berusia 35 tahun ini tak akan mampu bertemu Messi dalam panggung Liga Champions pada 29 Oktober depan. Tanpa kehadirannya tentu akan jadi masalah bagi Juventus yang akan jadi sasaran empuk Barcelona.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui sebelumnya, Andrea Pirlo selaku pelatih Juve punya kecenderungan gunakan kekuatan penyerang Portugal itu. Tak heran tanpanya garis depan serasa hampa walaupun adanya Paulo Dybala, Alvaro Morata, dan Federico Chiesa.

Bagian paling terparah nanti tentu saja tak adanya duel menarik antara dua megabintang terhebat. Terakhir kali Ronaldo bertemu Messi ialah kala masih bermain bareng Real Madrid dan pada panggung Eropa itu terjadi 10 tahun lalu, tak heran ini akan jadi saat langka.

Kesimpulannya pun kini kian jelas, Juventus wajib berdoa akan kesembuhan Cristiano Ronaldo dari virus Corona. Jika tak kunjung membaik, Barcelona sudah siap jadi penjagal mereka lakoni Liga Champions musim ini.

Cristiano RonaldoPortugalBarcelonaLionel MessiLiga ChampionsJuventusSepak BolaVirus Corona

Berita Terkini