x

Timnas U-19 vs Makedonia Utara, Shin Tae-yong Ditinggal 1 Bintangnya

Rabu, 14 Oktober 2020 13:56 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia U-19, Braif Fatari dipastikan absen saat uji coba lawan Makedonia Utara malam ini. Pemain milik Persija Jakarta itu dilaporkan harus beristirahat karena mengalami cedera hamstring ringan.

Braif Fatari mengalami cedera tersebut saat uji coba empat hari lalu melawan Makedonia Utara. Ia hanya sanggup bermain 20 menit dan ditarik keluar untuk digantikan dengan Jack Brown.

Baca Juga
Baca Juga

Dokter Timnas U-19, Dicky Mohammad Shofwan menjelaskan, Braif harus beristirahat selama lima hari agar kondisinya kembali fit. Kemungkinan besar pemain asal Papua itu tak bisa dimainkan malam nanti karena sejauh ini masih berlatih bersama fisioterapis tim.

"Kemarin saat pertandingan lawan Makedonia, dia merasakan ada tarikan di bagian hamstringnya dan nyeri. Sudah kami periksa dan cedera hamstring ringan dan sekarang sedang pemulihan dan latihan terpisah bersama tim fisioterapis timnas," tuturnya.

"Mungkin sekitar 3-5 hari (recovery) tapi kami lihat perkembangannya tiap hari," imbuh Dicky.

Baca Juga
Baca Juga

Braif Fatari merupakan salah satu pemain andalan pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong selama beberapa laga uji coba di Kroasia. Meski posisi aslinya sebagai gelandang, pemain 18 tahun itu justru dimainkan sebagai striker.

Dengan absennya Braif Fatari, posisi yang ditinggalkan kemungkinan besar diisi oleh Jack Brown, Saddam Gaffar hingga Irfan Jauhari. Namun, bisa saja pemain lain akan mengisi posisi tersebut, sebab Shin Tae-yong mengatakan akan melakukan rotasi pemain.

Timnas u-19Bola InternasionalTimnas Indonesia U-19Shin Tae-yongBraif Fatari

Berita Terkini