x

Ingin Rasakan Atmosfer Liga 1, Gelandang Muda Persib Sabar Menunggu

Jumat, 16 Oktober 2020 21:30 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persib Bandung, Saiful, mengaku ingin merasakan atmosfer pertandingan di kompetisi Liga 1 2020, pasalnya musim ini merupakan tahun pertamanya bergabung dengan tim senior. 

Meski begitu, pemain jebolan Diklat Persib ini harus sabar menanti, lantaran hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Walaupun, pada manager meeting yang digelar di Yogyakarta, Selasa (13/10/20), seluruh klub sudah sepakat untuk melanjutkan kompetisi pada 1 November 2020. 

Karena, sejauh ini pihak kepolisan mengaskan tidak akan memberikan izin keramaian, lantaran pandemi Covid-19 masih tinggi dan fokus pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). 

Baca Juga
Baca Juga

"Ya yang pasti saya sebagai pemain muda ingin merasakan atmosfer pertandingan, sayang kan dibatalin juga, terus ada kabar kaya gini belum ada kejelasannya ya tetep jaga semangat saja," kata Saiful. 

PSSI sudah menyusun sejumlah opsi agar Liga 1 2020 tetap bergulir. Pertama, menggulirkan kompetisi pada 1 November 2020 dan selesai pada Maret 2021. 

Seandainya, opsi pertama tak berjalan, maka PSSI akan membuat skema dan jadwal baru, yakni kompetisi akan digelar pada 1 Desember 2020 dan opsi ketiga yakni dimulai pada 1 Januari 2021. 

Jika kompetisi digelar pada 1 Januari 2021, maka PSSI berencana membuat kompetisi menjadi dua wilayah. Karena, keterbatasan waktu, sebab pada Mei - Juni 2021 PSSI memiliki hajatan besar yakni Piala Dunia U-20. 

Sebagai pemain, Saiful siap menerima apapun format kompetisi yang akan digulirkan. Karena, yang terpenting baginya kompetisi bisa digelar kembali dan ia ingin merasakan bermain di level senior untuk pertama kali. 

Baca Juga
Baca Juga

"Ya yang pasti sih ingin lanjut terus, ingin rasain main di senior. Ya pasti (ada rasa sedih), kita sudah siap-siap kan apalagi kita dapat kabar kaya gini (kompetisi gak jelas)," ungkapnya. 

Saiful, merupakan satu dari empat pemain Diklat Persib yang promosi ke tim Persib untuk mengarungi lanjutan Liga 1 2020. Tiga pemain lainnya yang saat ini sudah bergabung dengan skuat Maung Bandung, yakni Kakang Rudianto, Ardi Maulana dan Ravil Shandyka Putra. 

Empat pemain Diklat Persib tersebut, sengaja didatangkan oleh Robert Alberts, untuk menambah kuota pemain U-20. Lantaran, saat kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan kembali setiap klub wajib memasukan dua pemain U-20 dalam daftar susunan pemain (DSP). 

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini