x

Ini Alasan Robert Alberts Bawa Persib Berlatih di Tempat Gym

Jumat, 16 Oktober 2020 18:52 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts membeberkan alasan membawa anak asuhnya berlatih di tempat kebugaran.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung menggelar latihan di salah satu pusat kebugaran (gym) di Kota Bandung, Kamis (15/10/2020), setelah sebelumnya Rabu (14/10/2020) aktivitas latihan tim diliburkan. 

Pelatih Persib, Robert Rene Aberts, membeberkan alasan membawa anak asuhnya berlatih di tempat kebugaran. Menurutnya, latihan di tempat gym sengaja digelar untuk mencari suasana baru ditengah belum jelasnya kompetisi Liga 1 2020. 

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai informasi, dalam manager meeting yang digelar di Yogyakarta, Selasa (13/10/2020), klub sudah sepekat untuk melanjutkan kembali kompetisi Liga 1 2020 pada 1 November. Namun, hingga saat ini pihak kepolisian tidak memberikan izin keramaian. 

"Karena tidak mudah untuk menemukan lingkungan dimana kami bisa berkumpul bersama sebagai grup, karena kami juga harus berhati-hati dengan covid," kata Robert Alberts. 

Robert Alberts menambahkan, latihan di tempat gym juga sangat bagus untuk menjaga privasi dan mencegah penyebaran virus corona. Pasalnya, selain tempat yang steril, orang lain tidak mudah untuk masuk seenaknya. 

Rencananya, selama masa persiapan untuk mengarungi lanjutan Liga 1 2020, skuat Maung Bandung akan menggelar latihan di tempat gym sepekan sekali. Sisanya, tim kebanggaan Bobotoh berlatih di lapangan. 

Apalagi, Robert Alberts memprediksi kompetisi Liga 1 2020 baru akan digelar pada Januari 2021. Lantaran, tipis kemungkinan digelar pada November atau Desember, jika melihat situasi saat ini. 

"Jadi, kami berada di tempat yang bagus dengan privasi, orang tidak bisa masuk seenaknya dan steril, memang itu yang kami butuhkan," jelasnya. 

Baca Juga
Baca Juga

"Jadi kami mengetahui prosedur keselamatan di tempat ini dan kami senang dengan fasilitas yang ada di sini dan kami bisa berlatih di sini satu kali dalam sepekan. Dan itu kenapa kami berlatih dengan cara seperti ini, karena restart liga kemungkinan dimulai Januari," ungkapnya. 

Sementara itu, Persib sudah berlatih sejak Jumat (09/10/2020), setelah sempat meliburkan aktivitasnya sepekan, pasca ada keputusan ditundanya kick off Liga 1 2020 dari PSSI, Selasa (29/09/2020). 

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini