x

Sulut United Petakan Dampak Positif Jika Liga 2 Bergulir di Sisa 2020

Jumat, 16 Oktober 2020 00:17 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Manajemen klub Sulut United memetakan dampak positif jika kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 dapat bergulir pada sisa waktu yang ada di tahun ini.

INDOSPORT.COM - Manajemen klub Sulut United memetakan dampak positif jika kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 dapat bergulir pada sisa waktu yang ada di tahun ini.

Sebagaimana diketahui, seluruh klub sepak bola kasta pertama dan kedua di Indonesia telah bersepakat untuk memulai kompetisi pada November 2020 mendatang setelah sekian lama tertunda.

Baca Juga
Baca Juga

Kesepakatan tersebut dihasilkan dalam Extraordinary Club Meeting Liga 1 dan Liga 2 yang diprakarsai oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Royal Ambarukmo Hotel, Yogyakarta, Selasa (13/10/20) lalu.

CEO klub Sulut United, Bima Sinung Widagdo, menyebut ada beberapa efek baik yang ditimbulkan apabila kompetisi sepak bola Indonesia benar-benar bisa dilanjutkan pada bulan depan.

"Bergulirnya kompetisi musim 2020 telah amat sangat dinantikan seluruh pelaku sepak bola nasional mulai dari penggemar, pemain, pelatih, sponsor, dan pihak lainnya," ungkap Bima Sinung kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (15/10/20).

Bima Sinung menambahkan, berjalannya roda kompetisi tak hanya berefek pada gairah sepak bola Indonesia saja melainkan juga mampu meningkatkan pendapatan masyarakat di tengah krisis selama pandemi.

"Berjalannya kompetisi di suatu negara amat penting bagi kemajuan sepak bola dan menjadi salah satu tolok ukur apakah terjadi perkembangan atau tidak," papar Bima Sinung.

Baca Juga
Baca Juga

"Di samping itu, bergulirnya kompetisi sepak bola juga diharapkan dapat membantu dalam menggerakkan roda perekonomian masyarakat menengah ke bawah," tambah dia lagi.

Meski Sulut United dan klub lain telah bersepakat, kepastian Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 bisa dilanjutkan pada November mendatang tergantung izin yang didapatkan oleh PSSI dan PT LIB.

Liga IndonesiaLiga 2PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Bola IndonesiaSulut UnitedBerita Liga 2

Berita Terkini