x

Arsenal Bisa Jadi Tim Terbaik Liga Inggris, Setelah Liverpool dan Man CIty

Sabtu, 17 Oktober 2020 08:49 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
Joleon Lescott memiliki pandangan bahwa Arsenal akan menjadi tim terbaik di Liga Inggris. Namun, sampai saat ini masih di dominasi Liverpool dan Man City.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Manchester City, Joleon Lescott memiliki pandangan bahwa Arsenal akan menjadi tim terbaik di Liga Inggris. Namun, sampai saat ini masih di dominasi Liverpool dan Man City.

Kompetisi Liga Inggris dua tahun terakhir ini bisa dikatakan masih menjadi dominasi dari dua klub, yakni Liverpool dan Manchester City. Selama dua musim tersebut, keduanya selalu finis di urutan pertama dan kedua klasemen akhir.

Baca Juga
Baca Juga

Pada musim 2018-2019, Manchester City keluar sebagai yang teratas dengan Liverpool membuntutinya di posisi dua dengan jarak satu poin saja. Sementara pada 2019-2020, The Reds berhasil menjadi kampiun dan Citizens duduk di urutan dua.

Banyak publik menilai bahwa dominasi antara Liverpool dan Manchester City akan tetap berlangsung pada musim 2020/2021 ini. Namun, mantan pemain City, yakni Joleon Lescott tidak sepakan dengan anggapan tersebut.

Lescott merasa dominasi The Reds dan The Citizens akan berakhir pada musim ini, dan menurutnya akan ada satu klub yang bisa merusak kedigdayaan mereka, yakni Arsenal.

"Di awal tahun, saya telah mengatakan hanya ada dua penantang gelar (Liga Inggris), Liverpool dan Man City. Tapi keduanya telah membuktikan bahwa mereka sudah bisa dikalahkan. Sejujurnya saya yakin Arsenal bisa menjadi penantang gelar,” tutur Lescott seperti dilansir dari Football365.

"Jika mereka bisa melewati akhir pekan ini dengan kemenangan, mereka harus dipertimbangkan," kata Lescott menambahkan.

Lebih lanjut Lescott memberikan pandangannya tentang Arsenal yang sekarang. Menurutnya, The Gunners kini adalah salah satu klub terbaik di Liga Inggris yang hanya kalah dari Liverpool dan Manchester City.

Lescott, yang bermain untuk Manchester City pada 2009 sampai 2014, menyebut faktor Mikel Arteta sebagai kunci dari keberhasilan Arsenal menjadi salah satu yang terbaik di liga saat ini.

"Saya akan menempatkan Arsenal sebagai tim terbaik di liga di belakang Liverpool dan Manchester City. Para pemain percaya pada apa yang dilakukan pelatih (Arteta), mereka memiliki identitas yang lebih jelas daripada tim-tim lain di atas," kata Lescott.

"Saya tidak menyangka Mikel Arteta melakukan semua ini. Untuk urusan kecerdasan dan kualitas mengetahui permainan, ya, saya tahu kalau dia mampu. Namun, dampak dan cepatnya dia melakukan itu membuat saya terkejut," sambungnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, sosok Joleon Lescott sendiri merupakan pemain yang memulai karir profesionalnya bersama Wolves. Setelah itu bergabung bersama Everton pada tahun 2006 silam.

Terhitung tiga tahun berseragam Everton, Joleon Lescott akhirnya memutuskan untuk bergabung bersama Manchester City. Dirinya juga pernah membelah Aston Villa pada tahun 2016 silam setelah sebelumnya bermain di West Brom.

LiverpoolArsenalManchester CityLiga Primer InggrisJoleon LescottLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini